Topik Terkait: Tanda Syetan Menggoda Manusia (halaman 3)

  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Tanda-tanda Kiamat Sugra Beserta Dalilnya
    Hikmah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 17:26 WIB
    Tanda-tanda kiamat sugra menjadi informasi penting untuk diketahui umat Muslim. Bukan untuk menakut-nakuti, namun sebagai pengingat dan cara menambah keimanan terhadap hari akhir.
  • Amanah, Tanda-tanda Iman Seorang Mukmin
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:00 WIB
    Sebagai muslim, kita diajarkan untuk menjaga amanah yang kita terima dari orang lain. Bahkan, Islam mewajibkan kita untuk memelihara amanah, yaitu dengan bersikap jujur dan bisa dipercaya.
  • Tanda-tanda Kematian akan Menjemput
    Tips
    Minggu, 11 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti datang kepada semua makhluk yang bernyawa. Namun kapan ajal atau kematian itu menjemputnya? Tidak ada satupun makhluk hidup yang mengetahui rahasia ajal, tetapi ada tanda-tandanya.
  • Hajar Aswad Berubah Jadi Hitam karena Dosa, Bagaimana dengan Hati Manusia?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 11:26 WIB
    Kesalahan dan dosa anak-anak cuci Nabi Adam meninggalkan bekas pada Hajar Aswad. Batu dari surga itu awalnya mempunyai warna sangat putih, lebih putih dari susu. Lalu dosa-dosa anak cucu Adam telah mengubahnya menjadi berwarna hitam.
  • Profil Manusia Saat Menghadap Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Tanda Kiamat Waktu Terasa Kian Cepat, Ini Penyebabnya!
    Hikmah
    Jum'at, 10 November 2023 - 05:10 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat yang dinubuwahkan Nabi Muhammad SAW, salah satunya waktu bergerak lebih cepat. Apa sebenarnya yang menyebabkan waktu terasa kian cepat?
  • 3 Tingkatan Pertarungan Hawa Nafsu Manusia, Nomor Terakhir Terjaga dari Kemaksiatan
    Tips
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:44 WIB
    Perang dan pertarungan melawan nafsu berlangsung setiap saat. Dalam pertarungan ini, kita bisa menang pada suatu waktu, tetapi kalah pada waktu yang lain.
  • 7 Tanda Kebahagiaan di Dunia
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 11:40 WIB
    Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan di dunia. Bahagia artinya senang, tenteram dan hati yang selalu nyaman. Bahagia tidak selamanya diukur dengan uang atau harta.
  • 10 Buah Keimanan yang Dipetik di Dunia, Nomor Terakhir Dimudahkan Proses Hisab
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:20 WIB
    Dari keimanan kepada Allah Subhanahu wa taala, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Perjalanan Roh Manusia Setelah Meninggal, Ke Manakah Perginya?
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 08:47 WIB
    Perjalanan roh manusia setelah meninggal perlu diketahui agar menjadi ibrah bagi umat muslim. Pertanyaannnya, ke manakah roh manusia setelah meninggal? Berikut ulasannya.
  • Ingat! Tanda Kemunculan Dajjal Dilihat dari Perilaku Manusia saat Ini
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:58 WIB
    Kemunculan dajjal, banyak ditandai oleh ciri dan perilaku-perilaku manusia saat ini. Apa saja ciri-ciri perilaku manusia yang mempercepat turunnya dajjal tersebut?
  • Tanah Arab Menghijau, Satu dari Puluhan Tanda-tanda Kiamat
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Tanah Arab menghijau dipenuhi rumput dan tumbuhan merupakan satu dari puluhan tanda-tanda Kiamat yang pernah dikabarkan Nabi Muhammad SAW 14 abad lebih lalu.
  • Hadis-Hadis tentang Fitnah Besar sebagai Tanda Kiamat Sudah Dekat
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 09:35 WIB
    Nabi Muhammad SAW telah mengabarkan bahwa di antara tanda-tanda hari Kiamat adalah munculnya fitnah besar yang bercampur di dalamnya kebenaran dan kebatilan.
  • 9 Tahapan Peristiwa yang Akan Dilalui Manusia Setelah Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 21:06 WIB
    Saat bumi berguncang, gunung berterbangan, laut diempaskan maka berakhirlah kehidupan dunia. Malaikat Israfil meniup Sangkakala sebagai tanda terjadinya Kiamat Al-Kubra.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Hati-hati, Setan Selalu Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Tanda Kiamat Segera Datang : Munculnya Wanita Berpakaian Tetapi Telanjang
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kita sudah berada di akhir zaman, salah satunya kemunculan para wanita yang berpakaian namun hakikatnya mereka telanjang. Benarkah demikian?