Topik Terkait: Tausiyah Uas (halaman 3)

  • Ramadhan, Bulan Memperbanyak Silaturahim
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 21:04 WIB
    Qur&rsquoan surat An-Nisa ayat 36 di atas juga menganjurkan manusia untuk menjalin ikatan silaturahim antarsesama.
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)
  • Berpuasa setelah puasa
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 06:32 WIB
    Nabi Muhammad SAW sendiri sudah menyinggung dalam sebuah hadisnya yang berbunyi, &ldquoBanyak di antara umat-Ku yang melakukan puasa, tetapi mereka tidak mendapatkan apaapa kecuali hanya lapar dan dahaga (kam min shoimin laisa lahu min shiyaihi illa l-juu&rsquo wal athos).
  • Fun Theory Dalam Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 01 Agustus 2014 - 17:18 WIB
    Murajaah (atau pengulangan hafalan Alquran) bagi kebanyakan orang yang sedang menghafal jadi momok tersendiri. Energi untuk murajaah jauh lebih banyak dibutuhkan, dibanding saat mereka sedang menjalani proses tahfiz (menghafal).
  • Bila Pudar Semangatmu
    Tausiyah
    Minggu, 27 Juli 2014 - 11:06 WIB
    Menghafal Alquran (MQ) adalah pekerjaan dahsyat. Dikagumi Allah dan malaikat. Dihalangi setan dan orang jahat. Balasannya adalah keridaan Allah SWT di surga tertinggi dan menjadi keluarganya.
  • Jangan Terburu-buru Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 23 Juni 2015 - 21:56 WIB
    &ldquoKalau menghafal 1 hari 1 ayat, lalu kapan bisa jadi hafiz 30 juz?!&rdquo tanya FULAN, salah seorang pria kepada saya.
  • Ustaz Abdul Somad Cerita Topi Usang dan Doa untuk Anak Kecil
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 07:30 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) cerita pengalamannya di masa kecil. Salah satu yang membekas di hatinya adalah topi usang yang dikenakannya di masa SD.
  • Puasa di Masa Pandemi Covid-19
    Tausyiah
    Selasa, 28 April 2020 - 09:46 WIB
    Wabah Covid-19 ini telah banyak mengubah kebiasaan yang umumnya dilakukan masyarakat. Kegiatan ibadah seperti tarawih berjamaah harus dilakukan di rumah.
  • Menunaikan hak Allah
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:26 WIB
    Ibadah puasa, sebagaimana ibadah wajib lainnya, tiada lain merupakan upaya hamba untuk memenuhi hak Tuhannya. Bukan berarti Allah membutuhkan puasa makhluk-Nya.
  • Kemenangan Idul Fitri di Tengah Pandemi
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 08:10 WIB
    Allah menetapkan takwa sebagai predikat kemenangan bagi orang-orang yang berpuasa Ramadhan hingga tiba pada puncak kemenangan Hari Raya Idul Fitri sebagaimana firman-Nya dalam Surah Al Baqarah: 183.
  • Temui yang Punya Dunia
    Tausiyah
    Sabtu, 24 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Jangan jauhi yang pada pengen dunia, dari Yang Punya. Ntar pada salah jalan. Kasih motivasi bahwa Allah itu Maha Pemurah dan Pengasih.
  • Tidak curang
    Tausiyah
    Sabtu, 03 Agustus 2013 - 06:55 WIB
    Rasulullah SAW bersabda: &ldquoKenapa kamu tidak menempatkan bagian yang basah&nbsp di bagian atas hingga dapat dilihat orang . Barangsiapa yang curang terhadap kami, maka ia bukan golongan kami (HR. Muslim, Ibnu Majah dan Tirmidzi).
  • Melestarikan nilai-nilai Ramadan
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 08:49 WIB
    Tugas berat kita untuk membuktikan keberhasilan ibadah Ramadan itu dengan peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT, karenanya bulan sesudah Ramadan adalah Syawal yang artinya peningkatan. Disinilah letak pentingnya melestarikan nilai-nilai Ibadah Ramadan.
  • Fakta, Menghafal Lebih Mudah dari Baca-Tulis
    Tausiyah
    Kamis, 31 Juli 2014 - 18:29 WIB
    Anda pasti tahu bagaimana kisah Rasulullah SAW menerima wahyu pertama. Jibril berkali-kali bilang, Bacalah maka Rasulullah SAW menjawab, Saya tidak bisa membaca.
  • Ternyata mengemis itu haram
    Tausiyah
    Rabu, 24 Juli 2013 - 07:11 WIB
    Mengemis yang dibolehkan adalah mengemis yang sekadar untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam kehidupan seseorang, itupun tidak boleh menjadi pekerjaan atau profesi, karena situasi daurat seharusnya tidak berlangsung lama.
  • Yahaanu
    Tausiyah
    Minggu, 25 Juni 2017 - 12:00 WIB
    Tanamkan dalam diri bahwa kita bisa melakukan sesuatu. Sebab Allah pun sudah memberikan modal pada manusia untuk bisa melakukan segala hal.
  • Bahaya Istidraj dan Kenali Tanda-tandanya
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Kita sering mendengar kata Istidraj dan banyak nasihat ulama agar kita hati-hati dengan perkara yang satu ini. Bagaimana sebenarnya ciri-ciri istidraj ini?
  • Menjadi Hamba Allah yang Sedikit
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:23 WIB
    Suatu hari Sayidina Umar bin Khaththab radhiallahu anhu melawati seseorang yang sedang berdoa di sebuah pasar: Ya Allah jadikanlah aku termasuk hamba-hamba-Mu yang sedikit.
  • Menghidupkan Alquran Dalam Diri dan Dunia
    Tausiyah
    Selasa, 20 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Tidak ada permusuhan, tidak ada dusta, tidak ada kebohongan, tidak ada kecurangan dalam rumah tangga, dalam berbisnis, dan berniaga, sehingga kita benar-benar berjalan bersama Alquran.
  • Doa Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 29 Juli 2014 - 20:30 WIB
    Menghafal Alquran berbeda dengan menghafal lainnya, karena dalam menghafal Alquran, tidak diperbolehkan berbeda secara redaksional dalam membacanya. Penghafal Alquran disebut hafiz. Hafiz yang secara kata kerjanya adalah kata hafaza (menjaga alquran).