Topik Terkait: Tekan Angka Kematian (halaman 3)

  • Ingin Punya Anak, Tabib:...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 17:50 WIB
    Sejak pertemuannya dengan sang tabib, nafsu makan permaisuri sangat berkurang. Raja khawatir dengan keadaan istrinya. Apa yang terjadi denganmu? tanya raja.
  • Kematian, Satu-satunya...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 07:58 WIB
    Betapa kehidupan ukhrawi itu tidak sempurna, sedang di sanalah diperoleh keadilan sejati yang menjadi dambaan setiap manusia, dan di sanalah diperoleh kenikmatan hidup yang tiada taranya.
  • Maut adalah Pemberi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:07 WIB
    Syaikh Umar Sulaiman al Asygar dalam bukunya berjudul Ensiklopedia Kiamat mengingatkan bahwa orang yang berakal adalah yang dapat mengambil pelajaran, sebab maut adalah pemberi nasihat terbaik.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • 3 Pesan Habib Quraisy...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:58 WIB
    Pengasuh Ponpes ASh-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat tentang kematian. Pesan ini disampaikannya untuk mengenang kepergian Al-Habib Abdillah Bin Gasim Baharun.
  • Mengingat Mati adalah...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 19:07 WIB
    Islam mengajarkan umatnya untuk selalu mengingat kematian. Menurut Ustadz Oemar Mita, mengingat mati bukanlah anjuran, melainkan ibadah kepada Allah Taala.
  • Alam Barzakh: Periode...
    Tausyiah
    Senin, 12 Agustus 2024 - 07:35 WIB
    Siapa yang meninggal, maka kiamatnya telah bangkit. Kiamat ini dinamai kiamat kecil. Saat itu yang bersangkutan dan semua yang meninggal sebelumnya hidup dalam satu alam yang dinamai alam barzakh.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Kiamat sudah dekat. tanda-tandanya sebagaimana diisyaratkan banyak hadis Nabi sudah banyak bermunculan. Salah satu tanda itu adalah banyak terjadi kematian mendadak.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Siapakah yang Layak...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:50 WIB
    Siapa yang berhak mendapat gelar syuhada dalam kematian Islam? Sebenarnya seperti apa kematian syuhada tersebut dan apa saja keutamaannya?
  • Satu Persatu Ulama Kita...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:19 WIB
    Belum hilang kesedihan atas wafatnya Dai ilallah Syekh Ali Jaber, sore ini kita kembali dikejutkan kabar duka wafatnya ulama Pengasuh Majelis Talim Al-Afaf Tebet Jakarta, Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.
  • Tanda-tanda Kematian...
    Tips
    Minggu, 11 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti datang kepada semua makhluk yang bernyawa. Namun kapan ajal atau kematian itu menjemputnya? Tidak ada satupun makhluk hidup yang mengetahui rahasia ajal, tetapi ada tanda-tandanya.
  • Islam Menolak Ajaran...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:39 WIB
    Beberapa Agama mengajarkan bahwa roh manusia setelah mati akan menempati seorang anak yang baru dilahirkan atau akan menempati badan dari beberapa binatang.
  • Begini Urutan Terjadinya...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:36 WIB
    Banyak sekali ayat Al-Quran yang berbicara tentang kehancuran alam raya, matahari digulung, bulan terbelah, bintang-bintang pudar cahayanya, gunung dihancurkan menjadi debu.
  • Ziarah Kubur Perbanyak...
    Hikmah
    Jum'at, 12 April 2024 - 09:49 WIB
    Salah satu tradisi saat merayakan Idulfitri di Indonesia yakni ziarah kubur. Tradisi yang baik untuk selalu mengingat kematian. Mengapa demikian?
  • Kisah Nabi Yosua Dituduh...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 14:13 WIB
    Bani Israil begitu mudah menuduh orang membunuh. Tatkala Nabi Harun wafat, Nabi Musa dituduh membunuh saudaranya itu. Begitu juga ketika Nabi Musa wafat, mereka menuduh Nabi Yosua yang membunuh.
  • Di Balik Umur Singkat...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 02:10 WIB
    Angka harapan hidup orang Indonesia lebih tinggi dibandingkan umat Muhammad. Rasulullah SAW mengabarkan usia kebanyakan umatnya adalah berkisar 60-70 tahun.
  • Kisah Muslimah Amerika...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Tarajee Abdur-Rahim adalah seorang mualaf Amerika Serikat. Dia dan suaminya yang sama-sama muslim mengidap AIDS. Suaminya meninggal terlebih dahulu. Dan dia tak takut mati.
  • Keutamaan Mengingat...
    Hikmah
    Senin, 26 Desember 2022 - 23:58 WIB
    Dalam Buku Di balik Tabir Kematian karya Imam Al-Ghazali disebutkan beberapa keutamaan mengingat kematian dalam setiap keadaan. Berikut pesannya.
  • Rasulullah Pernah Ditanya,...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 21:16 WIB
    Suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah ditanya, Siapakah orang yang paling cerdas di dunia ini?. Berikut jawaban Rasulullah.