Topik Terkait: Tekan Angka Kematian (halaman 2)

  • Kematian Itu Mendadak,...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:00 WIB
    Seandainya kita tahu betapa dahsyatnya keadaan manusia berdiri di padang Mahsyar kelak, maka kita akan terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita sekuat tenaga
  • 3 Peristiwa Mendebarkan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 November 2021 - 14:32 WIB
    Bagi orang yang beriman, bukan kematian yang ia takuti, melainkan apa yang akan terjadi setelahnya. Sehingga Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberi nasehat akan pentingnya membekali diri untuk menghadapi hari setelah kematian tersebut.
  • Kisah Kematian Iblis...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:59 WIB
    Iblis sosok makhluk yang umurnya ditangguhkan Allah hingga Hari Kiamat. Berikut kisah kematian Iblis yang mengenaskan di tangan Izroil sang Malaikat Maut.
  • Doa-doa Memohon Kematian...
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Ada beberapa doa memohon kematian husnul khatimah, serta lebih utama diamalkan atau dibaca bakda (setelah) salat atau boleh dibaca ketika sujud dalam salat.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • 3 Pesan Habib Quraisy...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:58 WIB
    Pengasuh Ponpes ASh-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat tentang kematian. Pesan ini disampaikannya untuk mengenang kepergian Al-Habib Abdillah Bin Gasim Baharun.
  • 3 Doa Pendek Memohon...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Inilah 3 Tempat yang...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 11:59 WIB
    Dalam Islam, setelah kematian akan ada 3 tempat tinggal yang sangat mendebarkan bagi semua manusia. Tempat apa saja, dan mengapa mendebarkan?
  • Pesan Aa Gym Tentang...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:44 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti dan semua makhluk akan mengalaminya. Berikut nasihat KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)tentang kematian yang sangat menggetarkan hati.
  • Tanda-tanda Kematian...
    Tips
    Minggu, 11 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti datang kepada semua makhluk yang bernyawa. Namun kapan ajal atau kematian itu menjemputnya? Tidak ada satupun makhluk hidup yang mengetahui rahasia ajal, tetapi ada tanda-tandanya.
  • Waspadai Peringatan...
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 09:40 WIB
    Mengingat mati adalah ibadah yang sangat dianjurkan. Bagi orang beriman, selalu mengingat mati akan menyebabkan dirinya senantiasa takut berbuat maksiat dan dosa
  • 6 Tanda Kematian akan...
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:19 WIB
    Kapan kematian itu akan datang? Tidak ada yang bisa memastikan, karena itu rahasia Allah Taala. Kendati demikian, ada beberapa hal yang mungkin bisa kita jadikan tanda ajal akan menjemput.
  • Ingin Punya Anak, Tabib:...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 17:50 WIB
    Sejak pertemuannya dengan sang tabib, nafsu makan permaisuri sangat berkurang. Raja khawatir dengan keadaan istrinya. Apa yang terjadi denganmu? tanya raja.
  • Kematian Syuhada dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:03 WIB
    Viralnya para pejuang Palestina yang menginginkan kematian syuhada, menjadi trending topik terutama di media sosial. Sebenarnya seperti apa kematian syuhada dalan pandangan Islam ini?
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 22:37 WIB
    Berikut doa berlindung dari kematian yang mengerikan. Doa ini dapat dibaca setiap selesai sholat atau kapan saja sebagai salah satu ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah.
  • Hati-hati, Ajal Menjemput...
    Hikmah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 11:00 WIB
    Orang beriman tahu bahwa kematian akan mengikuti kebiasaan saat hidupnya, dan orang beriman akan menyadari betul bahwa kematian atau ajal manusia akan kapan saja bisa menghampiri.
  • Benarkah Gagak adalah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:23 WIB
    Burung gagak khususnya gagak hitam sering kali dianggap mistis karena selalu dikaitkan dengan perihal kematian. Benarkah demikian? Bagaimana Islam memandang mitos burung gagak ini?
  • 9 Realita Kematian yang...
    Tausyiah
    Minggu, 23 Januari 2022 - 08:48 WIB
    Salah satu keniscayaan hidup yang tak terhindarkan adalah kenyataan bahwa segala sesuatu yang masuk dalam ruang lingkup makhluk (ciptaan) pasti berakhir.
  • Maut adalah Pemberi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:07 WIB
    Syaikh Umar Sulaiman al Asygar dalam bukunya berjudul Ensiklopedia Kiamat mengingatkan bahwa orang yang berakal adalah yang dapat mengambil pelajaran, sebab maut adalah pemberi nasihat terbaik.
  • Jangan Bersedih, Kematian...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 16:42 WIB
    Sesungguhnya kematian adalah hal yang baik karena dunia adalah ibarat penjara bagi seorang Mukmin. Ini artinya, jika seorang Mukmin meninggal dunia berarti dia terbebas dari penjara tersebut.