Topik Terkait: Tes Cpns (halaman 34)

  • Santri-Santri Demo Anarkis...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 06:47 WIB
    Selalu ada provokator dalam setiap demonstrasi. Begitu juga yang terjadi di era Baginda Khalifah Harun Ar-Rasyid. Abu Nawas tercatat pernah menjadi provokator itu. Demonya anarkis lagi.
  • Syaikh Abdul Qadir al-Jilani...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 05:00 WIB
    Majelis pengajian al-Jilani dipenuhi oleh orang-orang Islam dari mualaf kalangan Kristen dan Yahudi, bekas para perampok, pembunuh dan para penjahat.
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Maimunah binti Al Harits,...
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 10:16 WIB
    Maimunah binti al Harits radhiyallahuanha termasuk pemuka kaum perempuan yang masyhur dengan keutamaannya, nasabnya dan kemuliaannya. Ia dikenal sebagai pribadi yang taat dan ikhlas.
  • Syaikh Ali Jaber: Hikmah...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:05 WIB
    Syaikh Ali Jaber mengatakan apa yang terjadi di Prancis insya Allah akan mendatangkan hikmah besar. Allah akan hadirkan ribuan bahkan Insya Allah jutaan orang akan mengucapkan kalimat Tauhid. Insya Allah!
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:42 WIB
    Meskipun tidak masuk dalam bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah di bulan November. Berikut jadwal puasa Senin-Kamis dan puasa Ayyamul Bidh (pertengahan bulan Hijriyah).
  • 3 Akhlak Mulia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 23:01 WIB
    Syaikh Ahmad Az-Zarnuji dalam kitab populernya Talim Al Mutaallim berkata bahwa ilmu yang paling utama adalah ilmu hal (tingkah laku) dan amal yang paling utama adalah menjaga tingkah laku.
  • Tiga Kunjungan ke Guru...
    Hikmah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:43 WIB
    Ketika pertama kalian datang, kelasku sangat serius --aku sedang menerapkan perbaikan. Kedua kali kalian datang, mereka terlalu gembira-- aku sedang memperbaikinya.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani...
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 05:00 WIB
    Para wali dan badal, yang tak terjangkau nalar manusia dan kebiasaan. Perwujudan ini terbentuk: jalal (keagungan), dan jamal (keindahan). Kehendak-Nya terwujud.
  • Kepala Tarekat Naqsyabandiyah...
    Hikmah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:00 WIB
    Tenanglah, ujar Maulana, karena anjing sebenarnya kata-kata yang baik. Aku anjing, yang taat pada majikannya, menuntun domba dengan isyarat, penjelasan tentang keinginan Majikan kita.
  • Apakah Seorang Wali...
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:45 WIB
    Dalam Kitab Jami Karamat Al-Aulia karya Yusuf bin Ismail an-Nabhani dijelaskan alasan ketiga, seorang wali tidak mungkin mengetahui bahwa dirinya adalah waliyullah.
  • Keutamaan Surah Al-Insyirah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 November 2020 - 21:51 WIB
    Ketika Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengalami tekanan dan celaan dari orang-orang kafir Quraisy, Allah Taala menurunkan surah ini untuk melapangkan hati beliau.
  • Legasi KH Abdullah Syukri...
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:54 WIB
    Di Gontor ada masa perkenalan untuk santri baru dan lama. Tahun 1994 saya alami masa perkenalan itu, sama sekali tidak diminta bawa batu kali, jangkrik atau yang aneh-aneh.
  • Spirit Al-Karim: Dialah...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:16 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menerangkan makna Al-Karim yang sering kita baca dalam setiap zikir maupun doa.
  • Inilah Dosa yang Lebih...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Zaid Bin Haritsah, Satu-satunya...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 21:16 WIB
    Dari banyak sahabat Nabi yang mulia, Zaid bin Haritsah adalah sosok istimewa dan merupakan satu-satunya sahabat Nabi yang namanya diabadikan Al-Quran.
  • Tamparan Keras Ulama...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 21:40 WIB
    Kisah Abu Yazid Al-Busthami ulama sufi berkebangsaan Persia (lahir tahun 188 Hijriyah) dengan seorang muridnya dapat dijadikan pelajaran berharga.
  • Benda Mati Punya Perasaan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala telah memberikan mukjizat kepada Nabi Dawud yaitu saat beliau bertasbih maka dijawab oleh gunung-gunung yang kokoh dan burung-burung dengan bertasbih kepada Allah bersamanya.
  • Kelakuan Abu Nawas Biar...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:58 WIB
    Abu Nawas menyadari permintaan Baginda tidak mungkin bisa ditolak. Akhirnya ia pun menurut saja, dengan syarat bahwa kebijaksanaan hanya bisa dipelajari dengan praktik.