Topik Terkait: Tidak Boleh Menyakiti Istri (halaman 3)

  • Onani Pada Dasarnya Haram, Bagaimana Jika Itu Dilakukan Suami-Istri?
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 09:07 WIB
    Masturbasi atau onani pada dasarnya haram. Namun, dalam keadaan tertentu dibolehkan, Bagaimana hukum onani yang dilakukan istri kepada suaminya atau sebaliknya?
  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Sholat Tidak Khusyuk, Haruskah Diulang?
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 19:49 WIB
    Sholat tidak khusyuk mungkin pernah dialami kaum muslimin. Khusyuk memang bukan perkara mudah, butuh kebulatan hati dan sungguh-sungguh. Jika tak khusuk mestikah sholatnya diulang?
  • Hukum Mengisap Puting dan Meminum Air Susu Istri Sendiri
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 18:39 WIB
    Hukum mengisap puting dan meminum air susu istri sendiri pada dasarnya dibolehkan. Bahkan hal ini dianjurkan, jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri.
  • Model Busana Muslimah yang Dipakai Istri-istri Rasulullah
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Belajar dari Istri Nabi Musa : Selalu Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Sabtu, 13 November 2021 - 05:15 WIB
    Ada beberapa istri para nabi yang patut kita teladani dari sifat maupun akhlaknya. Salah satunya adalah istri Nabi Musa alaihissalam, yakni Shafura atau Shafuriyya.
  • Kisah Sayyidah Raihanah, Ketika Harus Memilih Jadi Budak atau Istri Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 09 Mei 2022 - 12:41 WIB
    Awalnya, Raihanah adalah istri dari seorang laki-laki Bani Quraizhah penganut Yahudi. Dikisahkan Raihanah pernah menolak lamaran dan ajakan Rasulullah SAW untuk memeluk Islam.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Bolehkah  Perempuan atau Seorang Istri Berkurban Sendiri?
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 12:30 WIB
    Banyak contoh seorang istri yang mampu berkurban karena berdikari secara ekonomi. Sementara, di saat yang sama, suami tidak berpenghasilan cukup. Apakah seorang istri boleh melaksanakan kurban menggantikan posisi suami dan menunaikan kurban untuk keluarganya?
  • Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Ancamannya Jadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • Barang Temuan di Makkah Tidak Boleh Dimiliki, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan barang temuan di Makkah secara khusus tidak halal diambil kecuali oleh orang yang akan mengumumkannya atau menyerahkan kepada pihak berwenang.
  • Begini Sikap Suami Ketika Istri Berbuat Nusyuz
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • Keutamaan Antara Mendahulukan Nafkah ke Istri Atau Orang Tua?
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
    Seorang suami memiliki kewajiban nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga berkewajiban menafkahi orang tuanya. Namun, setelah menikah, seorang lelaki harus bisa bersikap adil dan bijak terhadap istrinya dan terhadap orangtuanya. Lantas mana yang harus didahulukan?
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • 5 Sifat Istri Ini akan Mendongkrak Rezeki Suami
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Ketaatan dan kesalehaan seorang istri akan membantu kelancaran dan kesuksesan suami. Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki
  • Rukun Wudu, Hal Wajib yang Tidak Boleh Terlupa
    Tips
    Sabtu, 11 November 2023 - 10:59 WIB
    Dalam wudu ada rukun wudu yqng harus ditunaikan dan wajib hukumnya. Sebab rukun wudu ini menjadi penentu sah atau tidaknya wudu atau bersuci tersebut.
  • Para Suami Dianjurkan Berhias untuk Istri, Begini penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hak menikmati keindahan berhiasnya pasangan antara pasangan suami istri adalah sama dan seimbang. Karena itu, tuntutan berdandan tidak hanya tertuju bagi kaum perempuan saja, namun termasuk kaum laki-laki juga dituntut melakukannya