Topik Terkait: Tiga Hal Yang Dimurkai Allah (halaman 3)

  • Perbuatan Sehari-hari yang Bisa Membatalkan Puasa Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:14 WIB
    Menunaikan puasa Ramadan, selain sebagai kewajiban umat Islam salah satu fungsinya adalah menahan hawa nafsu. Namun dalam praktiknya, ternyata ada perbuatan-perbuatan yang tanpa sadar dilakukan justru bisa membatalkan puasa
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • Suka Menyepelekan Doa? Hati-hati, Allah SWT Sangat Murka kepada Orang Seperti Ini
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Seperti Inilah Akal yang Dipuji Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 05:00 WIB
    Akal merupakan salah satu karunia di antara karunia Allh yang paling agung. Seseorang yang punya akal sehat akan bisa mengambil manfaat dari wejangan dan petunjuk al-Quran.
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.
  • Inilah Perbuatan yang Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:10 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan sebuah peringatan kepada umatnya tentang lima perbuatan yang menjadi sebab datangnya azab Allah di dunia. Apa saja yang menjadi penyebabnya?
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (5): Ampunan Allah yang Tiada Batas
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 01:05 WIB
    Mungkin di antara keberkahan terpenting dari bulan Ramadan adalah rahmat dan magfirah Allah. Sejak lama Islam disalahpahami seolah Islam kurang kasih sayang.
  • 7 Kebaikan karena Sifat Sabar, Nomor Terakhir Allah Berikan Derajat Tinggi di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Anjuran bersikap sabar dan keutamaan bersabar banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam Hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Inilah 5 Penyimpangan Ibadah yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Yang Merugi di Bulan Ramadhan, Siapa Saja Mereka?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 07:42 WIB
    Di bulan Ramadhan Allah berikan kepadanya nikmat yang besar, namun dia malah menjadi manusia yang celaka dalam nikmat besar yang Allah berikan kepadanya. Siapakah orang yang merugi ini?
  • Hadis Arbain: Allah Mengampuni Siapa yang Tersalah dan Lupa
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:51 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-39 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Bisakah Menikmati Kebahagiaan di Akhirat Tanpa Mencintai Allah Taala?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:58 WIB
    Boleh jadi ada orang yang menduga bahwa mungkin saja untuk menikmati kebahagiaan di akhirat tanpa mencintai Allah. Ini sudah terlalu jauh tersesat, ujar Imam al-Ghazali.
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Allah Taala Paling Mencintai Hamba yang Berakhlak Baik
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 15:12 WIB
    Tidaklah kebaikan-kebaikan didapatkan di dunia dan di akhirat kecuali dengan akhlak yang baik. Dan tidaklah keburukan-keburukan ditolak kecuali dengan akhlak yang baik.
  • Tindakan-tindakan yang Mengurangi Pahala Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:10 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, ternyata ada tindakan-tindakan yang kita lakukan bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala puasa. Tindakan apa saja itu?
  • Bertakwa Mengandung Arti Perintah Menghindarkan Diri dari Siksa Allah
    Tausyiah
    Minggu, 17 Maret 2024 - 06:12 WIB
    Perlu disisipkan kata atau kalimat untuk meluruskan maknanya. Misalnya kata siksa atau yang semakna dengannya, sehingga perintah bertakwa mengandung arti perintah untuk menghindarkan diri dari siksa Allah.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 08:59 WIB
    Karena nafsu dunia, banyak manusia tak sadar ternyata menjauh dari pintu-pintu surga. Begitu juga yang dialami kaum wanita. Di antara mereka lebih banyak terjerat dalam kenikmatan dunia, yang justru menyeretnya sebagai penghuni neraka.