Topik Terkait: Tiga Langkah Jaga Istiqamah (halaman 2)

  • Doa Pendek Agar Istiqamah Beribadah, Amalkan Setiap Selesai Sholat
    Tips
    Kamis, 30 November 2023 - 20:41 WIB
    Doa agar istiqamah beribadah kepada Allah dan diberi keteguhan dalam ketaatan sangat dianjurkan dibaca setiap hari atau selesai sholat. Berikut doanya.
  • Diremehkan Warga, Murfiah Istiqamah Berjuang untuk Alquran
    Hikmah
    Selasa, 20 Juni 2017 - 13:13 WIB
    Tidak penting tanggapan orang seperti apa. Hanya Allah SWT yang menilai perjuangan kita. Komitmen dan keyakinan saya sama anak-anak adalah Kun Fayakuun-Nya Allah.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Dajjal Tak Berkuasa Bagi Orang yang Istiqamah Membaca Surah Al-Kahfi
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 22:32 WIB
    Dalam banyak riwayat, Rasulullah SAW telah mengingatkan kita akan kemunculan fitnah Dajjal di akhir zaman. Dajjal merupakan fitnah terbesar dalam sejarah kehidupan manusia.
  • Tadabbur Surat An-Nur Ayat 21: Jangan Ikuti Langkah-langkah Setan!
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 14:47 WIB
    Tadabbur Surat An-Nur kali ini menceritakan tentang peringatan Allah agar orang-orang beriman tidak mengikuti langkah-langkah setan. Berikut firman Allah:
  • Agar Istiqamah Selepas Ramadhan, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun akankah kualitas ketaatan selama bulan suci itu juga akan berlalu? Semoga saja tidak, tetap dipertahankan malah harus semakin ditingkatkan.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Tiga Malaikat Pengantar Kehidupan, Siapa Saja?
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juli 2021 - 13:35 WIB
    Inilah rahasia kenapa Nabi Muhammad SAW seringkali bertawasul dengan nama-nama mereka dalam rububiyah Allah azza wa jalla, pada doa iftitah tatkala sholat malam.
  • Pentingnya Sikap Istiqamah dan Keutamaan yang Bisa Diraihnya
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 18:15 WIB
    Buah dari sikap istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala, karenanya Allah suka hamba-hamba yang istiqamah dan amal yang istiqamah.
  • Keutamaan Orang yang Istiqomah akan Dihibur Malaikat Saat Ajal Menjemput
    Hikmah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:45 WIB
    Pahala orang yang Istiqomah sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala. Mereka akan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Sebab Turunnya Surat Al-Baqarah Ayat 207, Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 23:33 WIB
    Surat Al-Baqarah Ayat 207 bercerita tentang orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhoan Allah. Berikut sebab turunnya (asbabun nuzul) ayat ini.
  • Semakin Taat Semakin Berat Ujian dan Godaannya
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Saat ini, istilah hijrah menjadi sangat populer. Bahkan fenomenanya sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir hampir di semua kalangan masyarakat.
  • Bagaimana Menjalin Pertemanan Setelah Hijrah?
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 15:34 WIB
    Ketika memutuskan berhijrah, seringkali yang sulit adalah menjaga keistiqamahan hijrah tersebut. Salah satu alasannya, adalah soal pertemanan. Tak bisa dipungkiri, teman-teman di masa lalu bisa menjadi penghambat niat berhijrah
  • Waspada dengan Virus Kejahilan
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 07:33 WIB
    Ada banyak faktor yang bisa merusak dan mengganggu keistiqamahan seseorang. Faktor dari dalam diri dan faktor dari luar diri. Salah satu faktor dari dalam diri yang dapat merusak keistiqamahan adalah kejahilan.
  • Tiga Sisi Syukur Menurut Al-Quran, Apa Saja?
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:41 WIB
    Quraish Shihab mengatakan syukur mencakup tiga sisi: Syukur dengan hati, syukur dengan lidah, dan syukur dengan perbuatan, dengan memanfaatkan anugerah yang diperoleh.
  • Wahai Pejabat! Jaga Mulut dan Jangan Asal Ngomong
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:11 WIB
    Otoritas negeri (pejabat) hendaknya jadi tauladan, bukan pemicu kekisruhan. Benarlah kata orang bijak: Kata-kata bisa jadi air yang menyejukkan. Tapi juga bisa jadi api yang membakar.
  • Menjadi Istiqamah dalam Ketaatan Setelah Ramadhan Berlalu
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu, dan merupakan karunia besar bagi hamba-hamba yang beriman adalah bisa bertemu dengan Ramadhan serta dapat menyempurnakan ibadah di dalamnya hingga akhir bulan Ramadhan
  • Tiga model orang bangkrut
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:41 WIB
    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?, (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya (QS Ash Shaff 61:10-11).
  • Inkonsisten Ternyata Sikap Buruk yang Berdampak Hingga Akhirat
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:19 WIB
    Sikap inkonsisten (tidak konsisten) merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Tiga Pendapat Soal Ruhsoh Puasa bagi Perempuan Hamil
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Dalam Islam, puasa bagi muslimah hamil sebenarnya tidak lagi menjadi kewajiban mutlak. Islam memberikan keringanan agar muslimah hamil tersebut tetap dalam kondisi yang sehat. Karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kandungannya.