Topik Terkait: Tiga Waktu Yang Dilarang Untuk Tidur (halaman 2)

  • Bagi Muslimah, Inilah Waktu yang Tepat Menggunting Bulu Rambut di Tubuh
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:57 WIB
    Ketika berdoa atau bermunajat tentu kita harus mengetahui kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Dalam berbagai riwayat, Rasulullah SAW memberitahukan waktu-waktu mustajab tersebut.
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Sejarawan Nasrani: Bani Israel Hidup sebagai Badui yang Baru Siuman dari Tidur
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:25 WIB
    Sampai pada masa raja-raja mereka, Bani Israel tetap hidup sebagai badui yang baru siuman dari tidur terkaget-kaget, aggressor yang suka menumpahkan darah dan meluap-luap dalam perseteruan biadab
  • 5 Adab Tidur Sesuai Sunnah Rasulullah SAW yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:24 WIB
    Adab tidur dalam Islam yang penting diketahui kaum muslim. Ketika ingin tertidur, sebagai umat muslim kita perlu memperhatikan dan melakukan adab-adab yang sudah ada sejak zaman kenabian. Adab ketika tidur memiliki manfaat yang sebenarnya penting untuk diri kita sendiri.
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Tiga Tingkatan Orang yang Sabar
    Tips
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB
    Orang-orang yang sabar (Ash-Shabirin) merupakan salah satu karakter penghuni surga. Sabar artinya adalah menahan diri untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya serta tabah menghadapi ujian di atas jalannya.
  • Waktu Sholat Dhuha yang Mustajab Menurut Ulama
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 08:07 WIB
    Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari beranjak tinggi sampai matahari mendekati posisi tengah. Tapi, waktu yang paling utama adalah di saat matahari meninggi dan sudah terasa panas.
  • Kapan Batas Waktu Meng-qadha Puasa Ramadhan?
    Muslimah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 14:56 WIB
    Bagi sebagian kalangan muslimah menyambut bulan suci ini kadang-kadang mengalami kebingungan, terutama terkait waktu untuk meng-qadha puasa. Adakah batas waktu untuk meng-qadha puasa Ramadhan sebelumnya?
  • Kebaikan-kebaikan bagi Orang Sabar yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Tips
    Senin, 04 Oktober 2021 - 15:51 WIB
    Sabar merupakan kunci kebahagiaan seorang hamba, dan orang yang sabar akan memperoleh kebaikan-kebaikan langsung dari Allah Taala. Anjuran bersikap sabar dan keutamaannya banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • Jarang Diketahui! Rahasia Bilangan Rakaat Sholat 5 Waktu
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 15:42 WIB
    Umat muslim diwajibkan mengerjakan 17 rakaat sholat dalam sehari. Berikut rahasia bilangan rakaat sholat fardhu 5 waktu dan orang pertama yang mengerjakannya.
  • Imam Al-Ghazali Sarankan Tidur Tak Lebih dari 8 Jam
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Duduk Menunggu Sholat di Masjid
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 08:53 WIB
    Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang beriman dan berbuat bajik. Tatkala ada orang yang duduk menunggu sholat di masjid malaikat berdoa agar segala dosa orang itu diampuni
  • 4 Waktu Paling Berharga, Siapa yang Menjaganya Hidupnya Akan Berkah
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 22:08 WIB
    Ulama kharismatik Yaman Habib Umar bin Hafiz dalam satu kajiannya menyebutkan empat waktu paling berharga dalam sehari semalam. Siapa yang menjaganya maka ia akan beruntung.
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • Kafarat Bagi yang Membatalkan Puasa
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 15:51 WIB
    Bila seandainya ada orang yang tidak berpuasa ataupun melanggar sesuatu yang berkaitan dengan hukum-hukum puasa, maka dia membayar kafarat (penebus). Bagaimana kafarat itu diberlakukan?
  • Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.
  • Pengin Terhindar dari Gangguan Jin? Amalkan 4 Hal Ini Sebelum Tidur
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Agar terhindar dari gangguan jin dan mimpi buruk, setiap muslim hendaknya mengamalkan 4 amalan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam