Topik Terkait: Tipe Suami Terburuk Menurut Islam (halaman 3)

  • Hukum Mencukur Alis Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 18:40 WIB
    Hukum mencukur alis menurut Islam adalah haram, baik sebagian atau secara keseluruhan. Fikih Islam mengistilahkan perbuatan tersebut dengan namsh. Arti kata namsh sendiri berarti mencabut atau mencukur bulu alis.
  • 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Rumah Tangga dalam Islam : Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 14:10 WIB
    Percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Bolehkah Memilih Wanita untuk Dinikahi karena Kecantikannya Saja?
    Muslimah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 17:30 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya.
  • Hukum Memelihara Anjing Menurut Pandangan Islam
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 17:31 WIB
    Berita seorang perempuan bercadar memiliki selter anjing di daerah Kabupaten Bogor mendadak viral. Bagaimana hukum memelihara anjing menurut pandangan Islam?
  • Tafsir Mimpi Hamil dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 12:59 WIB
    Dalam Islam, arti tentang bermimpin atau mimpi hamil, tidak ada penjelasan spesifiknya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Hakikat dan Keutamaan Tobat Menurut Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:23 WIB
    Bertobat dari segala dosa yang pernah dilakukan sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa bertobat, manusia akan menderita kerugian di akhirat selama-lamanya.
  • 11 Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak Menurut Islam
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 16:02 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Al-Habib Quraisy Baharun mengatakan, masa depan anak bergantung pada pola asuh dan pendidikan yang diberikan orang tuanya.
  • Watak Tak Berdosa dari Musik dan Tarian Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan hati manusia diciptakan bagai sebuah batu api. Ia mengandung api yang terpijar oleh musik dan harmoni serta menawarkan kegairahan bagi orang lain, di samping dirinya.
  • Jenis Permainan yang Dilarang oleh Islam Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 09:30 WIB
    Islam tidak melarang permainan dengan berbagai macam jenisnya. Akan tetapi Islam melarang sebagian dari jenis permainan yang ada karena dianggap bertentangan dengan tujuannya dan menyimpang dari segi tata caranya.
  • Kisah Bangsawan Lady Evelyn Zeinab Cobbold Memilih Islam
    Dunia Islam
    Senin, 09 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Lady Evelyn Zeinab Cobbold saat lahir bernama Lady Evelyn Murray. Dia menyatakan diri memeluk Islam pada tahun 1915 yakni pada era Victoria. Berikut penuturannya.
  • Hukum Menyerobot Tanah Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:33 WIB
    PT Berau Coal melalui mitranya PT Kaltim Diamond Coal (KDC) diduga melakukan penyerobotan tanah milik Universitas Muhammadiyah Berau. Bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Sejarah Masuknya Islam ke Indonesia Menurut 4 Teori
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Juli 2021 - 14:57 WIB
    Banyak catatan tentang sejarah masuknya Islam ke Indonesia, bahkan catatan Islam masuk ke Indonesia terdiri dari berbagai teori yang masing-masing teori juga menyimpulkan bukti serta pendapatnya.
  • 40 Fakta Unik Tentang Islam yang Menarik untuk Diketahui
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 22:39 WIB
    Islam adalah agama yang unik dan memiliki banyak pengikut di dunia. Saat ini populasi Muslim di dunia berjumlah sekitar 1,9 miliar orang. Berikut ini 40 fakta unik Islam.
  • Tips Memilih Jodoh Menurut Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Golongan Misionaris dan Persepsinya Terhadap Islam Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:17 WIB
    Sejak awal mula agama Kristen menjadi agama misioner. Sebagian besar umat Islam marah dengan orang-orang yang pindah ke agama Kristen dan menuduh gerakan misioner menjadi antek kolonialisme.
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.
  • Terbanyak di Eropa, Begini Sejarah Masuknya Islam di Rusia
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 22:10 WIB
    Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Islam di Rusia adalah agama kedua terbesar setelah Kristen. Populasi muslim di Rusia merupakan yang terbanyak di Eropa.
  • Perjalanan Hidup Nabi Samuel Menurut Islam
    Hikmah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 19:49 WIB
    Perjalanan hidup Nabi Samuel menurut Islam bisa disimak dalam Tafsir Surat Al-Baqarah, ayat 246. Pendapat demikian disampaikan Mujahid dan Muhammad ibnu Ishaq. Berikut kisahnya.
  • Memamerkan Kecantikan Itu Ternyata Perbuatan Jahiliyah
    Muslimah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Di zaman ini, memamerkan kecantikan menjadi hal biasa, bahkan banyak kaum wanita yang memilih tampil beda dengan yang lain dengan maksud memamerkan keindahan yang dimilikinya. Namun haruskah seperti itu?