Topik Terkait: Transportasi Haji (halaman 19)

  • Suasana Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Juni 2024 - 15:07 WIB
    Dalam kondisi tidak tidur setelah bertugas mengawal jemaah haji yang mabit di Muzdalifah, saya dan beberapa teman MCH Bandara memutuskan melontar jumrah Aqaba.
  • Pertama Kalinya, Pengarahan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juli 2021 - 01:29 WIB
    Abeer al-Rashed menjadi tentara perempuan Arab Saudi pertama yang memberikan pengarahan terkait keamanan untuk penyelanggaraan haji.
  • Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 06:35 WIB
    Jemaah haji Indonesia saat ini tengah menjalani fase puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Fase ini akan berakhir pada 13 Zulhijah 1444 H/1 Juli 2023 Masehi.
  • Arab Saudi Wajibkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juni 2024 - 20:37 WIB
    Setiap tahun pemerintah Arab Saudi selalu memperbaiki pelayanan haji dan Pemerintah Arab Saudi mewajibkan semua jemaah haji menggunakan kartu pintar, Nusuk.
  • Terlambat Sampai Madinah,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Jemaah haji gelombang kedua yang terlambat sampai Madinah tidak perlu khawatir tidak bisa menggenapkan ibadah Arbain.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • InsyaAllah Mabrur, Kloter...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Juli 2024 - 06:53 WIB
    Fase pemulangan jemaah haji Indonesia dari Tanah Suci memasuki babak akhir yang ditandai kepulangan 316 jemaah haji kelompok terbang (kloter) 30 (KJT-30).
  • Jelang Puncak Haji,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:48 WIB
    Seluruh jemaah haji khusus dan kuota tambahan yang sebelumnya transit di Madinah hari ini sudah bergeser ke Makkah.
  • KKHI Makkah: 14 Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 15:39 WIB
    Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah berencana melakukan tanazul awal terhadap 14 jemaah haji Indonesia yang tidak mengikuti kloternya atau pulang lebih dulu.
  • Anjuran Meminta Doa...
    Santri
    Selasa, 19 Juli 2022 - 14:27 WIB
    Kedatangan jamaah haji ke Tanah Air merupakan momen sangat berbahagia bagi sanak saudara karena bisa melepas rindu setelah sekian waktu berpisah untuk memenuhi panggilan Allah di Tanah Suci menunaikan rukun Islam yang kelima.
  • Kemenkes Bentuk EMT...
    Dunia Islam
    Kamis, 18 Mei 2023 - 13:11 WIB
    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membentuk Emergency Medical Team (EMT) untuk penanganan kegawatdaruratan medis pada penyelenggaraan haji 1444 H/2023 M.
  • Cuaca di Arab Diperkirakan...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Cuaca di Arab Saudi diperkirakan mencapai 41 derajat celcius saat jemaah haji tiba. Jemaah haji Indonesia diimbau sering minum untuk menghindari dehidrasi.
  • Doa saat Tiba di Rumah...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 13:16 WIB
    Doa saat tiba kembali di kampung halaman atau rumah setelah menunaikan ibadah haji ini, merupakan tanda syukur kepada Allah SWT. Selain berdoa, jemaah haji juga dianjurkan salat sunnah 2 (dua) rakaat.
  • Haji Adalah Miniatur...
    Tausiyah
    Jum'at, 09 Agustus 2019 - 22:13 WIB
    Setelah seluruh rangkaian ritual Haji Selesai dilaksanakan, jamaah dengan sendirinya resmi menjadi haji/hajjah. Gelar ini menjadi populer khususnya di Indonesia.
  • 5 Pahala Amalan Ini...
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB
    Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah, mengingat kondisi untuk berangkat haji dan umrah masih terkendala wabah covid. Amalan apa itu?
  • Hukum Membaca Surat...
    Tausyiah
    Senin, 27 Mei 2024 - 16:50 WIB
    Hukum membaca Surat Yasin bagi orang yang akan berangkat haji ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Mengingat, tradisi tersebut masih banyak dilakukan di rumah orang yang hendak berangkat haji.
  • Sinkronisasi Operasional...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 14:32 WIB
    Operasional pemberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci memasuki hari kesepuluh. Tercatat 63 ribu lebih jemaah tiba di Madinah terbagi dalam 162 kelompok terbang. Tercatat 7 jemaah haji wafat di Madinah.
  • Penjelasan Kemenag soal...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 September 2024 - 09:03 WIB
    Kementerian Agama memastikan pengisian kuota haji 1445 H/2024 M sudah sesuai dengan ketentuan.
  • Menag Yaqut Cek Kesiapan...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 14:28 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan seluruh fasilitas maupun skema layanan bagi jemaah haji Indonesia saat menjalani prosesi ibadah puncak haji di Arafah- Muzdalifah-Mina (Armuzna) sudah dipersiapkan sesuai rencana.
  • Kloter Awal Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 11:41 WIB
    Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno Hatta melaporkan bahwa jemaah haji kloter awal yang tiba di Bandara Soetta mengeluhkan batuk pilek dan sakit mata.
  • Bacaan Talbiyah Umrah...
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 09:40 WIB
    Bacaan Talbiyah untuk ibadah umrah dan haji ini perlu diketahui oleh setiap muslim yang berencana melaksanakan ibadah tersebut ke Tanah Suci. Berikut penjelasan dan bacaan lengkapnya: