Topik Terkait: Ucapan Selamat Idul Fitri (halaman 11)

  • Salat Id di Rumah, Buya...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • Selamat Tahun Baru Islam...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Agustus 2021 - 19:50 WIB
    Selamat Tahun Baru Islam 2021, Selamat datang Muharram. Malam ini umat Islam memasuki Tahun Baru 1443 Hijriyah. Berikut keutamaan Muharram yang perlu diketahui umat muslim.
  • Jangan Gagal Paham,...
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Di Indonesia, sudah menjadi kebiasaan usai salat Idul Fitri masyarakat kita melanjutkannya dengan bersalaman satu sama lain dan bermaaf-maafan. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Kisah Laki-laki Selamat...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:33 WIB
    Mari kita simak sejenak kisah berikut betapa hebatnya kalimat Laa ilaaha illallaah (tiada Tuhan selain Allah) hingga menghalangi seorang laki-laki dari siksa neraka.
  • Keutamaan Mengucapkan...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Muhammadiyah Keluarkan...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Mei 2021 - 14:57 WIB
    Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan edaran bernomor 04/EDR/I.0/E/2021 tentang Tuntutan Idulfitri 1442 H/2021 M dalam Kondisi Pandemi Covid-19.
  • Hukum Salat Id di Rumah...
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 16:13 WIB
    Jika pandemik wabah ini masih berlangsung hingga Syawwal, maka pelaksanaan salat Idul fitri (Id) bisa dikerjakan di rumah. Ada dua opsi, bisa melakukannya sendirian atau berjamaah dengan keluarganya.
  • Doktrin Zionis: Begini...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:50 WIB
    Zionis memperoleh kaidah-kaidah pemikirannya dari Talmud dan Protocols of Zion. Tak sedikit pihak yang berpendapat bahwa Talmud adalah kitab suci yang telah dirusak dan diubah oleh orang-orang Yahudi.
  • Kisah Sufi: Ucapan Terakhir...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 06:10 WIB
    Aku hanya dapat mengatakan bahwa mereka memukulku karena mereka percaya bahwa mereka benar dan aku salah. Bagaimana aku dapat menuntut keadilan terhadap mereka?
  • Meneladani Ibrahim:...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 09:36 WIB
    Di musim haji dan di musim kurban saat ini kita diingatkan tiga hal dalam Islam yang tidak terpisahkan. Haji itu sendiri, kurban (udhiyah) dan sosok seorang Nabi bernama Ibrahim.
  • Selamat Datang Rabiul...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Hari ini kita memasuki bulan Rabiul Akhir 1444 Hijriyah bertepatan Kamis (27/10/2022). Berikut tujuh peristiwa penting bulan Rabiul Akhir dalam sejarah Islam.
  • Mana yang Lebih Utama,...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 20:37 WIB
    Pertanyaan fiqih kurban yang satu ini sering muncul di kalangan umat Islam. Lebih utama mana kurban sapi atau kambing? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 22:15 WIB
    Saat Dzun Nun hendak mengembuskan nafas terakhir, ia ditanya, Apa yang engkau inginkan? Ia menjawab, Aku ingin mengenal-Nya barang sebentar sebelum aku mati.
  • Idul Adha, Ajari Anak...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 13:45 WIB
    Mengapa kisah momentum Hari Raya Idul Adha yang selalu diceritakan adalah tentang pengorbanan dan hubungan seorang ayah terhadap anak?
  • 3 Perkara yang Bisa...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Lebih Baik Mana, Hewan...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 18:02 WIB
    Sebagian umat Islam mungkin ada yang bertanya hewan kurban apa yang lebih utama (afdhal). Apakah hewan warna putih warna hitam? Berikut penjelasannya.
  • Niat Sholat Idul Fitri...
    Tips
    Rabu, 12 Mei 2021 - 04:38 WIB
    Niat sholat idul fitri bisa dilakukan dalam hati bisa juga dilafadzkan. Namun di dalam hadis, tidak dijumpai bagaimana lafadz niat salat idul fitri.
  • Pastikan Kurban Sesuai...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juni 2024 - 06:42 WIB
    Kurban merupakan salah satu ibadah yang sangat penting bagi umat Muslim dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Dalam pelaksanaannya, pemilihan hewan kurban harus memperhatikan beberapa aspek penting, termasuk jenis hewan dan ciri-ciri yang sesuai dengan syariat Islam.
  • Kemenag: Tidak Ada Referensi...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Mei 2021 - 18:18 WIB
    Kemenag menyatakan tidak ada referensi empirik visibilitas (ketampakan) hilal awal Syawal 1442 H yang teramati di seluruh wilayah Indonesia pada Selasa (11/5/2021).
  • Khutbah Iduladha 2023:...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 08:02 WIB
    Khutbah Iduladha 2023 kali ini mengangkat tema nilai pengorbanan dan ujian keimanan. Hari ini umat Islam merayakan Iduladha yang di dalamnya disyariatkan berkurban.