Topik Terkait: Ujian Istri (halaman 2)

  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • Ujian di Alam Kubur, Bisa Jadi Taman Surga Atau Lubang Neraka
    Hikmah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Apabila seseorang selamat di alam kubur maka setelahnya akan lebih mudah bagi dia. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan manusia tentang fitnah kubur.
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Sifat Istri yang Menyelematkan Suaminya
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya. Ia mengamalkan al-wala wal bara, berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Meneladani Siti Sarah Istri Nabi Ibrahim : Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Meneladani istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, yakni Sarah atau Siti Sarah penting bagi kaum muslimah saat ini. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, merupakan contoh seorang muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Peran dan Doa Istri Menjadi Penolong Suami
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Kisah Rasulullah SAW Menikahi Mantan Istri Anak Angkat
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 16:37 WIB
    Zainab dinikahi Rasulullah SAW setelah sebelumnya menjadi istri Zaid bin Haritsah. Zaid bin Haritsah sendiri adalah budak yang kemudian diangkat sebagai anak oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • 5 Fakta Shafiyah binti Huyay, Istri Rasulullah SAW dari Keturunan Yahudi
    Muslimah
    Kamis, 26 Januari 2023 - 22:00 WIB
    Shafiyah binti Huyay radhiyallahu anha merupakan salah satu Ummul Mukminin atau istri dari Nabi Muhammad SAW yang berasal dari keturunan Yahudi.
  • Profil dan Biografi Aisyah binti Abu Bakar, Istri Nabi Muhammad SAW yang Banyak Julukan
    Hikmah
    Rabu, 27 Desember 2023 - 15:39 WIB
    Aisyah memiliki pengaruh besar bagi perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW. Sebagai istri, ia selalu mendukung keteguhan hati Rasulullah dalam usahanya mensyiarkan Islam.
  • Mengapa Seorang Istri Wajib Menjaga Kehormatannya Saat Jauh dari Suami? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang wanita shalihah apalagi yang sudah berstatus ebagai seorang istri harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa taala, dan taat juga patuh kepada suami mereka.
  • Alhamdulillah, Istri Karim Benzema Memutuskan Memeluk Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 06:30 WIB
    Karim Benzema pantas sujud syukur. Pada Kamis, 27 April 2023, lalu sang istri melahirkan anak pertama mereka. Kini, di awal Juli sang istri, Jordan Ozuna, memutuskan memeluk Islam.
  • Kisah Sayyidah Raihanah, Ketika Harus Memilih Jadi Budak atau Istri Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 09 Mei 2022 - 12:41 WIB
    Awalnya, Raihanah adalah istri dari seorang laki-laki Bani Quraizhah penganut Yahudi. Dikisahkan Raihanah pernah menolak lamaran dan ajakan Rasulullah SAW untuk memeluk Islam.
  • Menjadi Istri Penyayang Adalah Perintah Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.
  • Istri yang Baik dan Tidak Baik Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Adapun kategori seorang istri yang baik (salehah) di antaranya adalah taat kepada Allah Taala, patuh kepada suaminya dan menjaga kehormatan suaminya.