Topik Terkait: Umur Manusia Di Bumi (halaman 2)

  • Di Balik Gempa Bumi dan Polemik Azab Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 19:16 WIB
    Banten kembali diguncang gempa.. Setiap terjadi gempa, di Banten maupun di jagad lainnya, muncul spekulasi di tengah masyarakat: apakah ini sebagai ujian, ataukah sabagai azab?
  • Doa Ketika Gempa Bumi Lengkap Arab Latin dan Artinya
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Siapakah Seburuk-buruk Manusia? Ini Pesan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 08:30 WIB
    Dalam banyak riwayat Hadis, Rasulullah SAW menyampaikan kriteria manusia paling buruk di sisi Allah. Siapa sajakah seburuk-buruk hamba yang dimaksud Rasulullah SAW?
  • Enam Jenis Bisikan Setan yang Merasuki Manusia
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 18:28 WIB
    Salah satu jalan jin merasuki tubuh manusia adalah melalui bisikan. Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar. Misalnya sering menghayal, berandai-andai atau memikirkan sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Doa Mohon Panjang Umur Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • 8 Kekhususan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia di Muka Bumi
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 05:15 WIB
    Sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) layak diagungkan karena memiliki kekhususan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya.
  • Ketika Doa Bisa Mengubah Takdir dan Kebaikan Memperpanjang Umur
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:09 WIB
    Takdir merupakan sesuatu yang telah ditetapkan Allah SWT. Lalu, benarkah bisa berubah? Bukankah takdir seseorang telah ditetapkan ketika manusia berumur empat bulan di kandungan?
  • Benarkah Umur Umat Islam Tak Sampai 1500 H? Ini Penjelasan Ustaz Farid Numan
    Dunia Islam
    Senin, 30 Oktober 2023 - 15:22 WIB
    Benarkah umur umat Islam tidak sampai 1500 Hijriyah? Menurut kalender Islam, 1500 Hijiryah itu berarti tidak kurang dari 55 tahun lagi karena Tahun 2023 bertepatan 1445 Hijriyah.
  • 7 Hal Indah yang Disukai Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Bukti Bumi Itu Bulat Menurut Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 23:11 WIB
    Bagi yang meyakini bumi datar (Flat Earth) tentu sulit diterima karena dianggap bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran dan pandangan ilmuwan muslim.
  • Di Balik Umur Singkat Umat Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 02:10 WIB
    Angka harapan hidup orang Indonesia lebih tinggi dibandingkan umat Muhammad. Rasulullah SAW mengabarkan usia kebanyakan umatnya adalah berkisar 60-70 tahun.
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Catatan Mualaf Jerman Wilfred Hoffman tentang Islam dan Hak Asasi Manusia
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Istilah Manusia, Produksi dan Reproduksi dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 09:05 WIB
    Dari sisi lain diamati bahwa banyak ayat-ayat Al-Quran yang menggunakan kata basyar yang mengisyaratkan bahwa proses kejadian manusia sebagai basyar, melalui tahap-tahap sehingga mencapai tahap kedewasaan.
  • Langit dan Bumi Dulunya Satu Sebelum Terpisah, Ini Penjelasan Al-Quran (2/Tamat)
    Hikmah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:41 WIB
    Dalam Surat Al-Anbiya Ayat 30 dijelaskan bahwa langit dan bumi dulunya menyatu, kemudian keduanya dipisahkan dan segala sesuatu yang hidup berasal dari air.
  • Mengenal Sifat Nafsu Manusia yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 07:35 WIB
    Setiap manusia tentu memiliki nafsu yang menjadi dasar atas segala urusan atau perbuatan yang dilakukannya, entah itu perbuatan baik atau perbuatan buruk. Sebenarnya nafsu itu sangatlah luas dan mencakup banyak hal.
  • Begini Anjuran Ulama Saat Terjadi Gempa Bumi, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:42 WIB
    Gempa yang terjadi di beberapa tempat di dunia, termasuk di Indonesia merupakan tanda dan ayat-ayat kekuasaan Allah Taala yang digunakan sebagai peringatan bagi para hamba-Nya.
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.