Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 115)

  • 10 Inspirasi Nama Bayi...
    Muslimah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Nama-nama cantik untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab ini, bisa menjadi inpisrasi untuk Anda yang kebetulan akan mempunyai anak di bulan Mulia ini.
  • Hukum Berkarier Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Hakikat Golongan Salaf...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 15:38 WIB
    Belakangan ini terjadi polemik mengenai Wahabi dan Salafi. Hal ini menyusul adanya rekomendasi salah satu ormas Islam agar pemerintah melarang dua paham tersebut. Lalu apa sejatinya Salaf itu?
  • Amalkan Doa Ketika Sedang...
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 13:15 WIB
    Doa ketika jatuh cinta ini, hendaknya dapat diamalkan oleh kaum muslim. Memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa taala agar diberikan yang terbaik dalam urusan percintaan tersebut.
  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Khitan Bagi Perempuan...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • 6 Adab Syariyah dalam...
    Tips
    Senin, 09 Januari 2023 - 14:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menyebut ada beberapa adab syariyah yang harus dilakukan secara langsung terhadap orang yang baru saja meninggal dunia dan sebelum dimandikan.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:28 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk Ahad tanggal 28 Mei 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Bolehkan Patungan untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:27 WIB
    Bagaimana hukum patungan untuk berkurban? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib (pengajar Rumah Fiqih Indonesia) dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Ingin Jadi Waliyullah?...
    Hikmah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:35 WIB
    Dalam muqaddimah Kitab Al-Hikam yang disusun Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy disinggung tentang syarat yang harus dipenuhi seseorang jika ingin menjadi waliyullah (wali Allah).
  • Hikmah Menyebut Asma...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 14:46 WIB
    Ditinjau dari segi perbedaannya dengan orang musyrik. Bahwa orang-orang musyrik dan orang-orang jahiliah selalu menyebut nama-nama tuhan dan berhala mereka ketika menyembelih.
  • Puncak ziarah kubro-ziarah,...
    Hikmah
    Senin, 01 Juli 2013 - 13:57 WIB
    Puncak pelaksanaan ziarah kubro kemarin. Meski begitu, tidak menggoyahkan niat puluhan ribu umat muslim dari berbagai daerah di Sumsel maupun Indonesia untuk menyemarakkan acara yang digelar setiap sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para wali dan habaib.
  • Dasar Hukum Khitbah...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 07:28 WIB
    Status hubungan dari khitbah masih sebatas tunangan, belumlah menjadi pasangan suami isteri. Oleh karena itu, pasangan yang telah bertunangan perlu mengindahkan syariat.
  • Mengapa Kita Harus Mencintai...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:11 WIB
    Siapa sebenarnya Waliyullah (Wali Allah)? Secara bahasa, Wali adalah pihak yang dekat, mencintai, dan siap menolong. Wali Allah adalah kekasih Allah atau orang-orang yang beriman dan bertakwa.
  • Pentingnya Tersenyum,...
    Hikmah
    Minggu, 13 November 2022 - 15:44 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif.
  • Doa agar Diberi Pemimpin...
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 06:40 WIB
    Doa agar diberi pemimpin terbaik ini, penting untuk diketahui dan diamalkan seorang muslim. Karena pemimpin adalah komponen yang penting dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Hukum Patung, Syaikh...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam sangat menaruh perhatian dalam memelihara tauhid, dan semua hal yang akan bersentuhan dengan akidah tauhid ditutup rapat-rapat.
  • Dasar Hukum Nikah: Lebih...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:25 WIB
    Kedua sumber inilah yang menjadi dasar atas legalisasi praktik pernikahan. Dengan demikian nikah baru dianggap sah atau tidak tergantung kepada harmonisasi nikah itu sendiri.
  • Arab Saudi Kampanyekan...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Juli 2024 - 15:47 WIB
    Gerakan ini bertujuan mempromosikan buah-buahan yang diproduksi secara lokal dan meningkatkan efisiensi sistem pemasarannya untuk mendukung petani Saudi.