Topik Terkait: Unta Emas

  • Ini Alasan Disyariatkannya Berwudhu Setelah Makan Daging Unta
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 23:25 WIB
    Dalam Hadis disebutkan, orang yang makan daging unta disyariatkan untuk berwudhu. Umat muslim perlu mengetahui hukum memakan daging unta apakah membatalkan wudhu atau tidak.
  • Hati-hati, Berdandan Seperti Punuk Unta Dimurkai Allah SWT
    Muslimah
    Senin, 15 Mei 2023 - 13:20 WIB
    Seorang muslimah harus berhati-hati dalam berdandan atau berhias pada dirinya. Jauhi dandanan seperti punuk unta, karena ternyata dandanan seperti itu mengundang murka Allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Para Penunggang Unta yang Membawa Islam ke Pedalaman Australia
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 05:25 WIB
    Broken Hill adalah sebuah kota pertambangan terpencil Australia dengan berpenduduk 17.000 orang. Di sini kaya akan sejarah Islam, meskipun sedikit yang tahu.
  • Keistimewaan Unta, Tunggangan Rasulullah yang Disebut dalam Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 15:27 WIB
    Ketika kita mendengar nama Unta, pikiran kita langsung tertuju ke jazirah Arab atau gurun pasir. Berikut keistimewaan hewan yang menjadi salah satu tunggangan Rasulullah.
  • Hukum Minum Air Kencing Unta Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 14:23 WIB
    Hukum air kencing unta akan berbeda di setiap mazhabnya. Terlebih air kencing unta, mungkin adalah salah satu bahan yang paling tidak biasa untuk dibahas dalam konteks hukum agama.
  • Dandanan Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • Hukum Tabungan Emas dalam Islam, Bolehkah?
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 22:29 WIB
    Bagaimana hukum tabungan emas dalam Islam, apakah hal ini dibolehkan oleh syariat? Lalu bagaimana cara menabung emas agar terhindar dari praktik riba?
  • Hindari Berhias Berlebihan dan Berdandan ala Punuk Unta
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:19 WIB
    Seorang muslimah yang berhias dan berdandan tidak dilarang dalam Islam. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar fashion muslimah ini tidak berdampak pada murkanya Allah Taala.
  • Kisah Unta yang Berdesakan Ingin Disembelih Nabi
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 10:30 WIB
    Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam ketika Rasulullah Muhammad SAW berkurban untuk menyembelih unta. Saat itu unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Nabi SAW.
  • Mengambil Hikmah dari Perilaku Burung Unta yang Unik
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 22:04 WIB
    Tuhan kita yang Mahabijaksana Allah Azza wa Jalla tidaklah menciptakan segala sesuatu kecuali ada hikmah dan pelajaran di dalamnya. Tidak terkecuali dengan Burung Unta.
  • Mengapa Perhiasan Emas Hanya untuk Wanita? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Umar bin Khattab: Si Kidal Penggembala Unta dengan Ayah yang Pemarah
    Hikmah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 16:05 WIB
    Gambaran Umar bin Khattab semasa jahiliyah lebih mirip dalam dunia kelam. Ayahnya yang miskin dan pemarah.Umar adalah si kidal penggembala unta.
  • Begini Siasat Persekongkolan Pembunuhan Unta Mukjizat Nabi Shaleh
    Hikmah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 19:29 WIB
    Pembunuhan unta mukjizat Nabi Shaleh melalui persekongkolan banyak orang. Pembunuhan itu dilakukan agar mereka dapat terbebas dari aturan yang mereka sepakati dengan Nabi Shaleh
  • Kisah Rasulullah Berdialog dengan Unta
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 09:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW tidak hanya disifati dengan kejujuran dan akhlak mulia. Lebih dari itu, kemuliaan yang dimiliki Beliau berupa mukjizat membuat banyak orang takjub dan terpesona.
  • Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • Songsong Indonesia Emas, 1.781 Peserta Ikuti Jambore Attaqwa Bekasi
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Ponpes Attaqwa Putra membuka event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Ponpes Attaqwa Babelan Bekasi ini diikuti oleh 1.781 peserta.
  • Kisah Abu Yazid Al-Busthami, Anaknya, dan Seekor Unta
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 03:58 WIB
    Lukman berkata pada anaknya, catat itu wahai anakku. Kalau engkau menuruti omongan orang-orang, maka tidak akan pemah benar. Maka kuatkanlah keyakinanmu.
  • Kisah Nabi Shaleh, Tuntutan Kaum Tsamud Sangat Muskil tapi Dikabulkan Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 09:59 WIB
    Kaum Tsamud menuntut hal yang sanga muskil kepada Nabi Shaleh, namun Allah Taala mengabulkan semua tuntutan itu. Lalu, sebagian di antara mereka beriman.
  • Kisah Dahsyat Kaum Tsamud yang Tidak Disinggung di Taurat
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:03 WIB
    Dalam Al-Quraan dan Hadis kisah Nabi Shaleh dan Kaum Tsamud berisi peristiwa dan kejadian yang jelas lagi terperinci. Kisah ini tidak disinggung di Taurat, dan ahli kitab tidak mengetahui.
  • Unta Nabi Shaleh: Badannya Terbuat dari Emas dan Kakinya dari Perak
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:17 WIB
    Raja itu berkata keluarkanlah kepada kami dari batu itu unta yang memiliki daging, tulang, kulit, dan bulu, mempunyai punuk yang besar sebesar kubah...