Topik Terkait: Vatikan (halaman 67)

  • Kisah Sufi Kalandar:...
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 11:51 WIB
    Kisah ini merupakan bagian dari naskah para darwis pengembara (Kalandar). Panutan mereka adalah Yusuf dari Andalusia dari abad ke-13. Dahulu jumlah mereka sangat banyak di Turki.
  • Ini 9 Manfaat Penggunaan...
    Muslimah
    Senin, 20 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Kewajiban menutup aurat bagi seorang wanita muslimah dengan berjilbab atau berhijab ternyata memiliki manfaat lainnya di bidang kecantikan dan kesehatan.
  • Beberapa Adab Penting...
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Nabi Isa AS Orang Pertama...
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:23 WIB
    Nabi Isa AS adalah orang pertama yang mendirikan sholat pada waktu Maghrib, tiga rakaat. Tiap rakaat sholat Nabi Isa memiliki maksud yang berbeda.
  • Tafsir Surat Al-Kafirun...
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 23:06 WIB
    Surat Al-Kaafirun, surat ke-109 dalam Al-Quran yang memiliki fadhillah agung. Surat ini dikenal sebagai surat yang membersihkan diri dari segala bentuk kemusyrikan.
  • Nabi Sulaiman Kendarai...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi kemampuan kepada Nabi Sulaiman untuk menundukkan angin agar dapat membantu kepentingannya. Suatu ketika Nabi Sulaiman mengumpulkan angin menyerupai gunung.
  • Hafizh Quran Termuda...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Desember 2021 - 07:45 WIB
    Menjadi hafizh Quran termuda di dunia adalah prestasi yang sangat membanggakan. Berikut beberapa sosok Hafizh Quran termuda yang pernah viral di media sosial.
  • Doa Menahan Amarah yang...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 09:22 WIB
    Doa menahan amarah dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang mudah tersulut emosi atau mudah marah. Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Kisah Yunus: Nabi Pemarah...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:27 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau dihukum Allah dalam perut ikan. Allah kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:38 WIB
    Kiamat merupakan peristiwa hancurnya dunia. Sudah banyak data yang dilampirkan perihal kiamat, tanda tandanya, bagaimana dahsyatnya. Hanya saja, tidak ada bocoran kapan waktu terjadinya.
  • Hukum Pakaian yang Terkena...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:29 WIB
    Dalam Islam, keputihan atau ifrazat adalah lendir yang umumnya bening, keluar dari organ reproduksi wanita, namun bukan madzi dan mani, baik karena syahwat maupun ketika aktivitas normal.
  • Inilah Penyebab Pahala...
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Surat yang Membuat Nabi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:09 WIB
    Meski terdiri dari tiga ayat, surat ini dikenal sebagai penghibur hati Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau tersenyum bahagia ketika surat ini diturunkan oleh Allah.
  • Doa Agar Dilindungi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk...
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Ini Doa Raja Bani Israil...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Tatkala Uzia sakit parah dan mendekati ajal, Allah menyampaikan kepada Nabi Yesaya tentang kematian Uzia yang sudah dekat. Namun Allah kemudian menunda kematian itu berkat doa-doa Uzia.
  • Azab Kaum Ad dalam Al-Quran...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 13:24 WIB
    Kaum Ad diciptakan oleh Allah dengan postur, perawakan, dan kekuatan yang lebih besar dari pada manusia lain yang hidup pada zaman itu. Mereka binasa karena angin topan yang sangat dingin.
  • Doa Para Nabi Ketika...
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Ada doa yang bisa kita amalkan ketika hati merasa cemas, terutama jika perasaan cemas itu sudah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan. Karena itu, jika cemas melanda amalkan beberapa doa yang bersumber dari Al-Quran ini sebagai dzikir.
  • 8 Kiat Menjadi Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Istri yang taat pada suami adalah tiket mudah masuk surga dari pintu mana saja. Namun dalam faktanya, untuk taat kepada suami itu susah-susah gampang.