Topik Terkait: Warna Pakaian Muslimah (halaman 53)

  • Kisah Himah : Kerudung...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 16:23 WIB
    Ini sebuah kisah sederhana yang penuh hikmah dan pembelajaran bagi kaum muslimah di zaman ini. Kisah tentang kerudung yang dipakai keponakan dari ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha.
  • 8 Keutamaan Sifat Tawadhu...
    Muslimah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 18:47 WIB
    Tawadhu atau sifat rendah hati yang dimiliki seorang muslimah merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. SIfat dan akhlak terpuji ini memiliki banyak keutamaan.
  • Ketika Maskapai Penerbangan...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Pada awal tahun ini, British Airways tak lagi mengharamkan hijab bagi awak kabin muslimah. Sebelumnya, Westjet, Air Canada, dan US Airways juga mengizinkan pramugari mengenakan jilbab.
  • Tadabbur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 11:58 WIB
    Berikut ayat yang mewajibkan kaum perempuan untuk menjaga pandangan dan memelihara kemaluan. Ayat ini sekaligus perintah untuk menutup aurat dengan sempurna.
  • Sifat Malu Adalah Kunci...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 09:53 WIB
    Tatkala Khalifah Umar bin Khattab berangkat ke Baitul Maqdis, sempat berhenti di Jabiah. Kala itu, pasukan muslim yang dipimpin Amr bin Ash tengah mengepung Yerusalem. Khalifah mengendarai unta dengan pakaian bertambal.
  • Dosa Jariyah yang Perlu...
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Ada hal yang harus direnungi seorang muslimah, yakni tentang dosa jariyah. Dosa yang terus mengalir, meski sudah tidak melakukannya. Bahkan hingga pemiliknya sudah meninggal. Bagaimana bentuk dosa ini?
  • Hati-hati, Setan Selalu...
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Iktikaf bagi Muslimah,...
    Muslimah
    Senin, 10 April 2023 - 12:35 WIB
    Menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Kisah Fatimah binti...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Fatimah binti Abdul Malik, satu dari deretan muslimah yang namanya bersinar di pentas sejarah. Beliau seorang ibu negara yang memilih hidup zuhud meski tinggal di istana.
  • Manfaat Menutup Aurat...
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan...
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Bagaimana Hukum Memakai...
    Muslimah
    Senin, 19 Desember 2022 - 12:25 WIB
    Perkembangan busana muslimah terutama jilbab atau hijab semakin maju. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi sudah menjadi bagian dari mode.
  • 5 Perkara untuk Menjaga...
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 12:47 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Baca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Kamis, 25 April 2024 - 09:44 WIB
    Surat AlWaqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.
  • Nasihat Imam Al Ghazali...
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Lakukan Amalan ini,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga
  • Fatimah binti Abdul...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 09:01 WIB
    Fatiman binti Abdul Malik bin Marwan dalah sosok perempuan yang nyaris sempurna. Cantik, cerdas, keturunan terpandang, kaya raya, serta taat beribadah.