Topik Terkait: Warna Pakaian Muslimah (halaman 9)

  • Siapakah Nafisah binti...
    Muslimah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 17:01 WIB
    Nafisah binti Al Hasan adalah cucu cicit Rasulullah Shallalhu alaihi wa Sallam, seorang wanita yang ahli ibadah, zuhud, taat pada Allah, serta mudah dikabulkan doa-doanya.
  • Bulan Syaban, Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:07 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban adalah melunasi utang-utang puasa, khususnya bagi wanita muslimah yang masih belum selesai mengqadha puasa Ramadhan sebelumnya.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.
  • Pakaian sebagai Penutup...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:32 WIB
    Wahai putra putri Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kamu pakaian yang menutup auratmu dan juga (pakaian) bulu (untuk menjadi perhiasan), dan pakaian takwa itulah yang paling baik. (Al-Quran surat Al-Araf (7): 26)
  • Parlemen Iran Sahkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 September 2023 - 17:31 WIB
    Parlemen Iran telah mengesahkan RUU baru mengenai jilbab dan kesucian yang memberikan hukuman bagi orang-orang, terutama perempuan, yang melanggar aturan wajib berpakaian di negara tersebut.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan...
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Haruskah Menunggu Hidayah...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Bentuk-bentuk Tabarruj...
    Muslimah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:59 WIB
    Berkembangnya mode busana muslimah ditujukan agar para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • Masjid Sultan Ahmet...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:38 WIB
    Masjid Sultan Ahmet Camii dibangun oleh Sultan Ottoman Ahmet I antara tahun 1609 dan 1616 di alun-alun yang membawa namanya di Istanbul, ibu kota Ottoman.
  • Inilah Wanita-wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Tidak semua wanita muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Bentuk Berbusana...
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.
  • Inilah Ciri-ciri Pribadi...
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
    Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu merupakan sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri.
  • Sejarah Jilbab dan Asal...
    Muslimah
    Selasa, 08 November 2022 - 10:14 WIB
    Jilbab atau hijab sebagai busana muslimah, memiliki sejarah yang cukup panjang. Hijab dalam bahasa Arab hijb, bentuk plural-nya hujub, secara bahasa berarti mencegah jangan sampai terjadi, menutup dan menghalangi.
  • 5 Hal yang Haram bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 12:27 WIB
    Ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan bagi muslimah yang sedang berhadas besar, bahkan haram hukumnya. Hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan tersebut?
  • Mesir Larang Penggunaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 14:21 WIB
    Menteri Pendidikan Mesir, Reda Hegazy, mengumumkan larangan resmi terhadap penggunaan niqab yang menutupi wajah bagi siswa perempuan di sekolah-sekolah.
  • Berhias untuk Salat...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 14:15 WIB
    Berdandan atau berhias ketika hendak melaksanakan salat adalah sunnah dengan niat khusyuk/ketundukannya kepada Allah Subhanahu wa Taala dan untuk mengagungkan-Nya.
  • Mengenal 3 Wanita Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:43 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Kapankah Perempuan Boleh...
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 12:34 WIB
    Perempuan terbaik adalah yang betah di rumahnya, dan jika ia keluar rumah maka ia beradab dengan adab-adab Islami, dengan berhijab yang syar menutup auratnya dan tidak memakai wangi-wangian.
  • Pemakaian Kaos Kaki,...
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • Pentingnya Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 18:10 WIB
    Ada sebuah kisah yang menunjukkan pentingnya kaum muslimah memberikan andil dalam nasihat dan amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.