Topik Terkait: Warna Pakaian Muslimah (halaman 33)

  • Kisah Sinead OConnor...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juli 2023 - 18:32 WIB
    Pada 2018 OConnor masuk Islam dan mengadopsi nama Shuhada Davitt, kemudian Shuhada Sadaqat meskipun dia terus menggunakan Sinead OConnor secara profesional.
  • Dalil-dalil tentang...
    Muslimah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:14 WIB
    Menutup anggota badan atau aurat yang tidak boleh ditampakkan, hukumnya wajib bagi seorang wanita muslimah. Salah satu perintah tersebut, disebutkan dalam firman Allah Subhanahu wa taala di Al-Quran.
  • Pentingnya Sikap Kehati-hatian
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:22 WIB
    Dalam soal amalan, penilaian Allah Taala tidak hanya pada amal yang besar saja. Kita sebagai umat muslim juga harus lebih bersungguh-sungguh untuk memperhatikan amal-amal kecil.
  • Kisah Mualaf Italia...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 11:00 WIB
    Romano mendarat di Roma dengan mengenakan jilbab hijau muda dan jubah longgar yang menutupi seluruh tubuh. Perpindahan agamanya dengan cepat menjadi satu-satunya fokus media Italia sayap kanan.
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Islamofobia di India:...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 09:07 WIB
    Apa yang awalnya dimulai sebagai kampanye Jebakan Cinta Bhagwa, memperingatkan muslimah tentang pria Hindu yang mencoba memikat mereka, segera berubah menjadi teori bayangan cermin tentang jihad cinta.
  • Kisah Hidayah : Hei,...
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Membicarakan masalah hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.
  • Nasehat Bagi Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Inilah Sosok Bersahaja...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 18:51 WIB
    Impian menjadi istri penguasa, pejabat atau istri pengusaha tentu sangat didambakan oleh sebagian kaum perempuan saat ini. Selain karena status sosial, kehidupan mewah dan serba kecukupan adalah gambaran fasilitas yang akan didapatkannya.
  • Berhias Diri dengan...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Bolehkah Anak Menasehati...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:54 WIB
    Dalam kehidupan banyak kita jumpai berbagai watak manusia. Termasuk dalam lingkup keluarga sendiri. Orang tua, kerabat dekat, teman, dan tetangga yang memiliki watak yang tidak sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.
  • Sebelum Wafat, 2 Sahabat...
    Hikmah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:43 WIB
    Dua sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Said al Khudri ra dan Muadz bin Jabal ra, menjelang wafatnya meminta diambilkan pakaian baru lalu dikenakan.
  • Ummu Hisyam binti Haritsah,...
    Muslimah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:52 WIB
    Banyak sahabat Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam di kalangan muslimah (sahabiyah) yang cerdas dan membantu Nabi SAW dalam menegakkan syariat Islam. Salah satunya adalah Ummu Hisyam binti Haritsah
  • Kisah Fatimah binti...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Fatimah binti Abdul Malik, satu dari deretan muslimah yang namanya bersinar di pentas sejarah. Beliau seorang ibu negara yang memilih hidup zuhud meski tinggal di istana.
  • Pentingnya Tafakuri...
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • Haruskah Anak Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:17 WIB
    Khitan biasanya dilakukan untuk anak-laki-laki. Apakah khitan bagi anak perempuan sama diwajibkan seperti anak-laki-laki? Bagaimana pandangannya menurut syariat Islam?
  • 2 Jenis Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:43 WIB
    Terapi penyakit hasad merupakan salah satu ikhtiar agar bisa melepaskan diri dari penyakit hati yang berbahaya tersebut. Hasad sendiri, adalah penyakit rohani yang bisa menimpa siapaun
  • Beragam Bacaan Istighfar...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Di antara hal penting yang harus diminta seorang hamba kepada Rabb-nya ialah memohon ampunan terhadap dosa-dosa atau hal lain yang berkaitan dengan penyebab marahnya Allah Taala kepada seorang hamba.
  • Keajaiban Ayat Kursi,...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kisah menakjubkan tentang keajaiban Ayat Kursi sebagai wasilah perlindungan dari kejahatan. Salah satunya kisah yang dialami wanita muslimah asal Malaysia yang bekerja di Amerika.