Topik Terkait: Wirid Waliyullah (halaman 3)

  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Doa dan Wirid Akhir Tahun Hijriah
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:13 WIB
    Doa dan wirid akhir tahun hijriah ini hendaknya diamalkan sebelum salat Magrib akhir bulan Zulhijjah (29 Dzulhijjah atau malam 1 Muharram).
  • Tak Disangka, Mayit yang Dibuang ke Tempat Sampah Ternyata Waliyullah
    Hikmah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 16:33 WIB
    Sosok mayit laki-laki yang dibuang warga ternyata seorang Waliyullah. Peristiwa ini terjadi pada zaman Nabi Musa yang kisahnya diceritakan dalam Kitab Al-Usfuriyah.
  • 10 Pesan Abah Guru Sekumpul di Akhir Zaman, No 8 Rahasia Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 17:47 WIB
    Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) adalah sosok waliyullah asal Kalimantan Selatan. Berikut 10 pesan Beliau yang dapat kita teladani.
  • Karomah Imam Nawawi yang Jarang Diketahui
    Hikmah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:18 WIB
    Siapa yang tak kenal Imam Nawawi? Beliau begitu masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu berkat keluasan ilmu dan kesalehannya. Seperti apa karomah beliau?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Wasiat Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani dalam Mengekang Syahwat
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 20:36 WIB
    Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani (470561 H), pemimpin para wali yang dijuluki Sulthanul Auliya kelahiran Persia. Kedalaman ilmunya tak perlu diragukan lagi. Berikut wasiatnya.
  • Kisah Ibnu Hajar Al-Haitami dan Istri yang Memilih Hidup Miskin
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:05 WIB
    Imam Ibnu Hajar Al-Haitami rahimahullah? (909-973 Hijriyah) adalah ulama besar yang memiliki karamah luar biasa. Beliau diuji dengan seorang istri yang akhirnya memilih hidup miskin.
  • Agar Ngopi Berkah, Ini Doa dan Wirid Sebelum Minum Kopi
    Tips
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 21:38 WIB
    Bagi Anda penikmat kopi (qohwah) ada baiknya mengamalkan doa dan wirid ini agar minumannya mendatangkan manfaat dan keberkahan. Berikut amalannya.
  • Kisah Karomah Habib Sholeh Tanggul Sembuhkan Wabah Penyakit Madeblug
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 09:15 WIB
    Pada masa Habib Sholeh Tanggul pernah terjadi satu wabah penyakit yang mematikan yang tersebar luas di masyarakat. Berikut kisah karomahnya.
  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • 3 Nasihat Berharga Habib Alwi Bin Syekh
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:47 WIB
    Nasihat Habib Alwi bin Syekh bin Syeikh Abu Bakar ini patut kita jadikan pelajaran berharga bahwa segala kebaikan sekecil apapun tidak boleh kita remehkan.
  • Fadhilah Membaca Surat Al-Ikhlas 10 Kali Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menerangkan keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas 10 kali setelah sholat Subuh.
  • Kisah Karomah Khalid bin Walid Tak Mempan Diracun
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 17:36 WIB
    Khalid bin Walid radhiyallahu anhu (585-642), salah satu sahabat Rasulullah yang dijuluki Saifullah Almaslul (pedang Allah yang terhunus). Berikut karomahnya.
  • Amalan dan Wirid Setelah Sholat Subuh, Ganjarannya Sempurna
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 04:50 WIB
    Menghidupkan zikir setelah sholat subuh adalah sebaik-baik ibadah yang ganjaran pahalanya sempurna. Berikut amalan dan wirid setelah sholat subuh yang sangat dianjurkan.
  • Kisah Ahli Puasa yang Makamnya Diziarahi Rasulullah dan Sahabat
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 16:38 WIB
    Dalam Kitab An-Nawadir karya Syaikh Syihabuddin Ahmad ibn Salamah al-Qalyubi diceritakan kisah sahabat Abu Yusuf yang diziarahi Rasulullah dan sahabat berkat amalan puasanya.
  • Amalan Agar Hati Tenang dan Rezeki Lancar
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • Maroko dan Kisah Sepasang Waliyullah Gunakan Bola sebagai Media Komunikasi
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:46 WIB
    Keberhasilan Maroko lolos 8 besar Piala Dunia 2022 membuat negara Maroko menjadi buah bibir. Berikut ini kisah sepasang Waliyullah yang menjadikan bola sebagai media komunikasinya.
  • 5 Sifat Anak Kecil Ini Jika Anda Miliki Niscaya Jadi Wali Allah
    Tausyiah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 17:51 WIB
    Jika Anda ingin menjadi Wali Allah, selain taat kepada-Nya, cukup meniru 5 (lima) sifat anak kecil berikut. Hal ini dikemukakan Imam Jalaluddin al-Suyuthi (wafat 911 H).
  • Bacaan Wirid setelah Salat Zuhur, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:38 WIB
    Bacaan wirid setelah salat Zuhur menjadi informasi penting untuk diketahui. Tak hanya menambah pengetahuan, namun juga bisa turut diamalkan agar memperoleh banyak pahala.
  • Apakah Wali Hanya Dikenal Oleh Para Wali? (Bagian 1)
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 14:16 WIB
    Mengawali diskusi terkait persoalan ilmu tasawuf yang mendominasi sisi keberagamaan masyarakat kita, masalah kewalian menjadi topik yang seringkali diperbincangkan.