Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 8)

  • Hukum Puasa bagi Musafir Menurut Jumhur Ulama
    Tips
    Sabtu, 01 April 2023 - 14:56 WIB
    Musafir mendapat keringanan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan. Hal ini sebagaimana firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 185. Lalu apa syarat musafir yang dapat keringanan itu?
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Saum+ sedekah=luar biasa
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juli 2013 - 07:34 WIB
    Marhaban ya Ramadan berarti menyambut bulan puasa dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak menggerutu atau menganggapnya sebagai penganggu kepentingannya. Sedang Ahlan wa Sahlan sekadar ucapan formal biasa seperti halnya perkataan &lsquo&rsquoSelamat Datang&rsquo&rsquo.
  • Selama Ramadhan, Angkatan Muda Kabah Sedekahkan 5.000 Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:54 WIB
    Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Angkatan Muda Kabah (AMK) mensedekahkan sebanyak 5.000 Al-Quran agar anak-anak mau belajar ayat-ayat suci Al-Quran.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • Inilah Keutamaan Sedekah Jumat, Pahalanya Luar Biasa dan Didoakan Malaikat
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • Cara Mengamalkan Sedekah Subuh dari Almarhum Syekh Ali Jaber: Hajatnya Cepat Diijabah
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 10:26 WIB
    Ada satu waktu istimewa yang membuat sedekah memiliki fadhilah paling dahsyat, yakni sedekah di waktu subuh. Dan Almarhum Syekh Ali Jaber memberika tips cara mengamalkannya yang tepat.
  • 4 Jenis Balasan Dunia dan Akhirat bagi yang Suka Meninggalkan Salat
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • Abdurrahman Bin Auf, Pedagang Handal yang Ahli Ibadah
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 14:56 WIB
    Salah satu di antara para sahabat Nabi yang mampu memberikan teladan dalam bersikap pada harta adalah Abdurrahman Bin Auf. Beliau adalah sahabat Nabi yang termasuk asabiqunal awallun.
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Tanah Yang Dijanjikan, Sebuah Klaim Palsu Zionis-Yahudi
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:36 WIB
    Tanah yang dijanjikan adalah kata-kata pertama yang digunakan penjajah Zionis modern untuk membenarkan pembersihan etnis mereka atas penduduk asli dan kejahatan mereka yang berkelanjutan.
  • Dahsyatnya Pahala Sholawat Alalil Qodri, Dapat Keberkahan yang Melimpah
    Tips
    Senin, 12 Desember 2022 - 15:30 WIB
    Di antara bacaan sholawat, salah satunya adalah shalawat al-alil Qodri. Dialah bacaan sholawat agar Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita.
  • 4 Hal Ringan yang Sering Dilalaikan Padahal Memberi Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 10:58 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun perkara ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Apa saja amalan ringan tersebut?
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Bukan Fakir Miskin, Inilah Orang Paling Utama Menerima Infaq Kita
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 14:39 WIB
    Kaum muslimin hendaknya jangan keliru saat mengeluarkan infak dan sedekah. Bukan fakir miskin, inilah orang paling utama dan paling berhak menerima infaq dari kita.
  • Catat ! Hal-Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadan dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 08:43 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa Ramadan yang akan dijalani kaum muslim. Hal apa saja yang bisa membatalkannya?
  • Hal-hal yang Membatalkan Wudu dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Perkara yang membatalkan wudu penting diketahui kaum muslim agar ibadah sholat kita diterima Allah. Rasulullah pernah bersabda, tidaklah sholat diterima apabila tanpa wudu.
  • Inilah 5 Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa kebajikan yang harus disegerakan dan dilarang ditunda-tunda. Setidaknya ada lima kebajikan yang merupakan sunnah Rasulullah SAW tersebut. Apa saja kebajikan tersebut?
  • 6 Hal yang Membatalkan Wudhu Menurut Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 14:50 WIB
    Perkara membatalkan wudhu wajib diketahui umat Islam khususnya muslim di Indonesia yang menganut Mazhab Syafii. Berikut penjelasannya.
  • Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa.