Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 20)

  • 3 Sumber Dosa Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:49 WIB
    Bagian kepala yang merupakan mahkota kaum wanita, ternyata bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Inilah Amaliah Istri...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Mengerikan, Inilah Ancaman...
    Muslimah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:19 WIB
    Naminah merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan, namun dampaknya sangat besar. Bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Hati-hati, 10 Perilaku...
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • Inilah Cinta yang Menyeret...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran tentang cinta ini. Namun demikian, ada beberapa jenis cinta yang ternyata akan menjerumuskan atau menyeret manusia kepada azab dan neraka. Cinta jenis apakah itu?
  • Allah Memusuhi Al-Hamz...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Jika seseorang, termasuk muslimah ingin mendapat anugerah Allah Taala sebagai hamba yang dicintai-Nya, maka dia harus terbebas dari sifat dan perilaku buruk dari dirinya
  • Ingin Dipermudah dalam...
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 17:46 WIB
    Semua orang tentu menginginkan setiap urusannya dimudahkan dan dilancarkan. Berikut amalan yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar.&nbsp
  • Manfaat Puasa Saat Hamil...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Tabarruj, Perilaku yang...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:33 WIB
    Tabarruj atau memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini, dan ironisnya banyak kaum muslimah ikut serta meramaikannya. Sehingga tanpa sadar, dosa karena tabarruj ini, seringkali diremehkan mereka.
  • 5 Sifat Manusia yang...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Harta merupakan bagian penting yang tidak dipisahkan dan selalu diupayakan oleh manusia dalam kehidupannya. Namun ada sifat manusia yang membuat harta menjadi tercela. Sifat seperti itu?
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negri akhirat berikutnya akan mengenal gambaran siksa bagi hamba-hamba Allah SWT yang suka melalaikan atau bahkan meninggalkan salat. Seperti apa gambarannya?
  • Dalil-dalil tentang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 10:42 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita. Begini dalil-dalilnya.
  • Subuh Belum Mandi Wajib...
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 15:05 WIB
    Puasa menjadi batal ketika bersetubuh atau jima walau dengan istri. Lalu, sahkah puasa wajib jika sampai waktu subuh tiba belum mandi junub setelah jima?
  • Keistimewaan Sedekah...
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 11:00 WIB
    Sebagaimana kita ketahui, sedekah dapat menolak bala atau kejahatan, membawa keberkahan pada harta, penawar penyakit yang diderita dan balasan kebaikan lainnya. Lalu, adakah waktu khusus untuk bersedekah?
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Memperpanjang Umur dengan...
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 07:49 WIB
    Umur manusia pendek dan terbatas, maka dengan karunia Allah yang diberikan kepadanya, ia dapat memperpanjang umurnya dengan melakukan amalan yang mengalir pahalanya (jariyah).
  • Wanita Saleha Diganjar...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Benarkah Dosa Syirik...
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Disebut oleh Nabi, Inilah...
    Hikmah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:07 WIB
    Dari banyak tanaman di bumi, ada satu sayuran yang berkhasiat mengobati kesedihan hati. Hal ini disebutkan oleh Nabi Muhammad dalam satu sabdanya.