Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 33)

  • Doa Saat Merindukan...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 22:33 WIB
    Gus Musa Muhammad dalam satu kajiannya menceritakan satu kisah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang mencium tangan seorang sahabat. Berikut kisahnya.
  • Inilah 4 Golongan yang...
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 12:36 WIB
    Orang yang beriman yang tunduk dan patuh kepada Allah Subhanahu wa taala dan hanya mengharap kenikmatan dan kebaikan dari-Nya, merupakan orang-orang yang beruntung.
  • Hati-hati, Amalan Ditolak...
    Muslimah
    Jum'at, 29 April 2022 - 12:52 WIB
    Anugerah terindah bagi seorang hamba adalah manakala Rabb-Nya mengampuni dosa-dosanya. Namun, ada kekhawatiran yang sangat yakni akan amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala
  • Waktu Sholat Dhuha yang...
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 08:07 WIB
    Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari beranjak tinggi sampai matahari mendekati posisi tengah. Tapi, waktu yang paling utama adalah di saat matahari meninggi dan sudah terasa panas.
  • Hindari Hal-hal yang...
    Tips
    Sabtu, 24 April 2021 - 15:01 WIB
    Hal-hal yang bersifat makruh sebaiknya dihindari agar suatu ibadah yang kita jalani dapat lebih sempurna. Lantas bagaimana dengan ibadah puasa, adakah hal-hal yang dianggap makruh? Apa saja itu?
  • Dosa Wanita yang Dimurkai...
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:14 WIB
    Di zaman ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya. Termasuk penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak.
  • Batasan Bercanda dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Batasan bercanda dalam Islam sangat diperhatikan dengan seksama. Ada adab dan etikanya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah 8 Hal yang Dapat...
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 08:45 WIB
    Sebelum memasuk bulan Ramadhan, selain menyiapkan diri dengan niat, ada baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membatalkan ibadah tersebut.
  • Surat Al Alaq: Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Surat Al Alaq, ayat Al-Quran yang pertama kali turun ke bumi sekaligus menandai dimulainya periode kenabian. Gua Hira Jabal Nur menjadi saksi turunnya wahyu itu kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Rahasia Salat...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Salat Dhuha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shollallahu alaihi wasallam. Kenapa dianjurkan? Karena ternyata ada rahasia dan keutamaan yang besar dalam salat sunah ini.
  • Mampu Tapi Tak Berkurban,...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 07:45 WIB
    Hukum berkurban memang tidak wajib menurut mayoritas ulama. Namun, ibadah ini tidak boleh dianggap sepele terlebih bagi yang mampu dan punya kelapangan rezeki.
  • Mengapa Mendidik Anak...
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Ummi Pipik : Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 09:44 WIB
    Malam Nisfu Syaban menjadi malam yang istimewa bagi umat Islam. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam sabdanya mengatakan, bahwa ada 5 malam yang doanya tidak ditolak oleh Allah Subhanu wa taala
  • Fadhilah Sakit, Demam...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:34 WIB
    Jangan pernah mencela penyakit atau mengeluhkannya, sebab demam sehari dapat menghapuskan dosa-dosa selama setahun. Berikut hikmah dan fadhilah sakit.
  • Gelar-gelar bagi Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Berapa Jumlah Rakaat...
    Tips
    Senin, 30 September 2024 - 08:46 WIB
    Berapa jumlah rakaat salat Dhuha yang palibg afdhol? Mengingat besarnya pahala dan keutamaan salat Dhuha ini yang juga sering disebut berpahala seperti besarnya pahala sedekah.
  • Binatang yang Diharamkan...
    Hikmah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 20:50 WIB
    Sejak dulu umat manusia berbeda-beda menilai masalah makanan dan minuman. Ada yang boleh dan ada juga yang tidak boleh. Berikut binatang yang diharamkam Yahudi, Nasrani dan Islam.
  • Kisah Penciptaan Nafsu...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 16:19 WIB
    Pengarang Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai) Abu Laits As-Samarqandi menceritakan kisah penciptaan Akal (al-Aql) dan Nafsu (Nafsun atau Nufusun).