Topik Terkait: Zikir Ramadhan (halaman 2)

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Ramadhan Bulan Produktif
    Tausiyah
    Selasa, 22 Mei 2018 - 03:45 WIB
    SEJAK Kamis, 17 Mei lalu kita memulai puasa Ramadan 1439 Hijriyah. Kita berharap dapat melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dan ibadah-ibadah lainnya seperti salat malam.
  • Parcel Ramadhan, Senyumkan Portir Stasiun
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 11:19 WIB
    Semburat senyum Pak Sukiman merekah. Alangkah bahagianya ia dan sahabatnya sesama Portir, Pak Sobari (56), bertemu tim Dompet Dhuafa pagi itu
  • Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Bulan Zulhijjah
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 10:00 WIB
    Zulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan memperbanyak amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Iduladha.
  • Zikir yang Paling Disukai Allah Taala: Subhanallah Rabbii wa Bihamdihi
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:25 WIB
    Imam Nawawi dalam kitab Al-Azkar menyebutkan salah satu zikir yang paling Allah sukai yang Ia pilihkan untuk para malaikat-Nya adalah Subhanallah rabbii wa bihamdihi subhana rabbii wa bihamdihi.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Madrasah Ramadhan sebagai Bulan Kesabaran
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 08:43 WIB
    Sebagai bulan yang istimewa banyak predikat yang disematkan pada bulan Ramadhan, salah satunya adalah Ramadhan sebagai bulan kesabaran. Kenapa disebut bulan kesabaran?
  • Kumpulan Hadis Seputar Bulan Ramadhan (5)
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 07:15 WIB
    Untuk menambah pengetahuan dan ilmu seputar puasa, berikut kumpulan hadis Nabi seputar Ramadhan. Semoga bermanfaat dan bisa menyemangati kita menghidupkan bulan suci Ramadhan.
  • Dahsyatnya Istighfar di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 18:04 WIB
    Ramadhan adalan bulan maghfirah, bulan bertebarnya ampunan dan kasih sayang Allah. Siapa yang memohon ampun dan memperbanyak istighfar di bulan ini, maka ia akan beruntung.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Bacaan Niat Puasa Ramadhan yang Benar
    Tausiyah
    Selasa, 15 Mei 2018 - 14:36 WIB
    Sebelum melaksanakan ibadah wajib ini, umat Islam harus mengetahui rukun dan bacaan niat puasa Ramadhan. Niat memiliki kedudukan penting karena merupakan salah satu rukun beribadah.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (2)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:40 WIB
    Menurut Al-Ghazali, ada dua tingkatan zikrullah. Tingkatan pertama, adalah tingkatan para wali yang pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah.
  • Ramadhan Seru Bersama Askar Kauny
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 05:30 WIB
    Meski dalam suasana pandemik Covid-19, Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar berbagai agenda online untuk menghidupkan Ramadhan di Indonesia.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Puasa Ramadhan Antiterorisme
    Tausiyah
    Jum'at, 18 Mei 2018 - 06:47 WIB
    Puasa bukan sekadar menahan diri dari segala nafsu duniawi secara serampangan, tetapi ibadah yang tujuannya membentuk pribadi yang bertakwa.
  • 10 Malam Terakhir Ramadhan, Waktu Terbaik untuk Berdoa
    Tausyiah
    Senin, 18 Mei 2020 - 17:46 WIB
    Keutamaan berdoa di bulan Ramadhan tidak perlu diragukan lagi karena semua hari-harinya adalah makbul, apalagi di pengujung 10 hari terakhir Ramadhan.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • 8 Sunnah-sunnah Puasa Ramadhan, Yuk Kita Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 09:05 WIB
    Pengajar Rumah Fiqih Ustaz Ahmad Zarkasih Lc dalam Buku Saku Ramadhan menjelaskan 8 sunnah-sunnah puasa Ramadhan. Apa saja? Berikut ulasannya.