Topik Terkait: Kriteria Khusyu

  • Seseorang Dikatakan Khusyu Apabila Penuhi 6 Kriteria Ini
    Tips
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:12 WIB
    Khusyu dalam sholat merupakan kebagiaan tersendiri bagi seorang muslim. Ada enam kriteria yang harus dipenuhi agar dikatakan khusyu, berikut kriterianya.
  • Khusyu Saat Salat Tanda Kekusyukan Hati, Begini Cara Menghadirkannya
    Tausyiah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 10:38 WIB
    Khusyu dalam salat merupakan ukuran dan tanda kekhusyukan hati. Bagaimana cara menghadirkan khusyu? Berikut penjelasan Pengasuh Ponpes Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda.
  • Kriteria Istri  dalam Penjelasan Surat An-Nisa Ayat 34
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Dalam Islam, kriteria istri yang salehah banyak tercantum dan dijelaskan dalam Al-Quran, salah satunya dalam Surat An-Nisa ayat 34. Seperti apakah kriteria istri saleha tersebut?
  • Kriteria Memilih Jodoh dan Amalan untuk Segera Mendapatkannya
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Inilah Kriteria Isteri Idaman Sesuai Syariat, Berikut Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 09:54 WIB
    Mencari istri idaman, pasti menjadi dambaan semua pria yang ingin segera menikah. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • 5 Kriteria Istri dalam Surah An-Nisa
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:16 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam menjelaskan lima kriteria istri dalam Al-Quran Surah An-Nisa. Berikut penjelasannya.
  • Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
    Para muslimah hendaknya bisa meneladani para perempuan saleha seperti yang dikisahkan dalam Al Quran dan sunnah. Yakni perempuan yang semakin bersemangat dalam beribadah dan beramal saleh
  • Ingin Salat Khusyu? Ini Pesan Imam Al-Ghozali
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB
    Khusyu artinya merendah, tunduk dan tenang. Seseorang dikatakan khusyu apabila ia telah menundukkan hati dan pandangannya.
  • Inilah Kriteria Calon Suami Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 11:44 WIB
    Memilih seorang suami memang hal yang sakral dan butuh perjuangan, bukan cuma pendamping hidup, tetapi juga imam dalam mengarungi kehidupan.
  • Siapakah Wanita Dinikahi karena Agamanya yang Dijelaskan Hadis Nabi SAW?
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:05 WIB
    Dalam Islam, salah satu kriteria wanita yang pantas dinikahi adalah karena agamanya. Kriteria tersebut banyak dijelaskan dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Siapakan sebenarnya wanita tersebut?
  • Hukum Mencari Jodoh Lewat Aplikasi dalam Pandangan Islam
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Hukum mencari jodoh lewat aplikasi dalam pandangan Islam adalah boleh. Prinsipnya, dalam mencari jodoh itu dilakukan dengan cara baik dan menghindari pacaran yang bisa membawa maksiat.
  • Kriteria Pasangan Hidup yang Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 06:23 WIB
    Pasangan hiudp yang saleh adalah sumber kebahagiaan, karena dengan kesalehannya Allah Taala berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan kita.
  • Jangan Remehkan Kriteria Jodohmu, Ukhti!
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 14:48 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah di dalamnya. Karenanya, untuk mengawali membangun keluarga sakinah, tahap awalnya adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • Ingin Menjadi Orang Pilihan Allah? Inilah Kriteria Utamanya
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:07 WIB
    Ingin tahu siapa orang atau hamba pilihan Allah Subhanahu wa taala? Ternyata, orang pilihan tersebut adalah hamba yang melaksanakan salat subuh tepat waktu. Kenapa demikian?
  • Mencari Isteri Idaman yang Sesuai Syariat? Ini Kriterianya
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WIB
    Bagi seorang laki-laki yang ingin segera berkeluarga, tentu calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.