Topik Terkait: Keluarga Paham Syariat

  • Beberapa Inti Pokok Paham Jalan Tengah Imam Asyari Menurut Cak Nur
    Tausyiah
    Selasa, 07 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Sesungguhnya letak keunggulan sistem Imam Asyari atas lainnya ialah segi metodologinya, yang dapat diringkaskan sebagai jalan tengah antara berbagai ekstremitas.
  • Ingin Diet? Yuk, Lakukan Sesuai Petunjuk Syariat
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Mengawal Perkembangan Remaja Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:22 WIB
    Setiap nanusia akan melewati fase-fase kehidupan, artinya ada perkembangan yang terjadi. Demikian juga, dengan anak-anak kita mengalami fase-fase perkembangan tersebut.
  • Inilah Hukum Syariat tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:35 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita adalah aurat sehingga wajib ditutup. Kenapa demikian? Karena rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita.
  • Inilah Jenis Kosmetika Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • Inilah Kiat Awet Muda Bagi Kaum Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:15 WIB
    Bagi kaum muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips ini sesuai dengan syariat Islam
  • Valentine Day, Haruskah Merayakannya? Bagaimana Pandangan Syariat?
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Suami Pemarah? Inilah 5 Tips Menghadapinya Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?
  • Jalaluddin Rahmat: Perubahan Syariat Islam Terjadi Sejak Zaman Sahabat
    Tausyiah
    Rabu, 30 November 2022 - 15:19 WIB
    Sejak zaman sahabat telah terjadi perubahan-perubahan dalam syariat Islam. Bidah-bidah ini telah mengubah sunnah Rasulullah SAW. Sebagian sahabat mulai mengeluhkan terjadinya perubahan ini.
  • Istri dan Pekerjaan Domestik Rumah Tangga Menurut Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Anak Mulai Berbohong? Awas Sinyal Bahaya!
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 11:30 WIB
    Sekali atau dua kali anak berbohong, sesuatu yang mungkin masih bisa diberi toleransi atau masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-menerus dan menjadi satu kebiasaan baginya, ini merupakan satu sinyal bahaya.
  • Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik Menurut Syariat
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 17:00 WIB
    Banyak inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran. Bahkan, banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Rumah Tangga Tentram Karena Paham Agama
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Doa Agar Bisa Umrah Bersama Keluarga
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 08:11 WIB
    Doa agar bisa umrah bersama keluarga biasa dibaca oleh kaum muslim diajarkan Syaikh Ahmad Qusyairi dalam shighat shalawat dalam kitabnya al-Wasiilatul Hariyyah Fi Al-Shalawati ala khairil Bariyyah.
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Inilah Sifat-sifat Suami Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Rabu, 23 November 2022 - 09:06 WIB
    Impian dan dambaan setiap rumah tangga adalah mempunyai pasangan hidup yang shaleh dan shaleha atau memiliki sifat yang berkarakter surgawi. Sifat seperti apa itu?
  • Ketika Suami Istri Harus LDR, Bagaimana Aturannya Menurut Syariat?
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Pernikahan dalam Islam, bukan hanya pengaturan soal keuangan dan fisik semata, tapi lebih dari itu merupakan kontrak suci, anugerah dari Allah Subhanahu wa taala, untuk bisa hidup bahagia, hidup menyenangkan dan meneruskan garis keturunan.
  • Operasi Kecantikan Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Hasrat dasar kaum wanita adalah suka berhias dan ingin senantiasa tampil cantik dan menarik. Tak heran upaya untuk mempercantik diri ini pun banyak dilakukan kaum wanita.
  • Jadikan Anak Periwayat yang Baik Amalan Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Pemilu: Syariat Tidak Menentukan Sistem, tapi Memberikan Pedoman
    Hikmah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:31 WIB
    Ada yang menyatakan bahwa pemilu adalah salah satu, bukan satu-satunya cara (uslb), yang bisa digunakan untuk memilih para wakil rakyat yang duduk di majelis perwakilan atau untuk memilih penguasa.