Topik Terkait: Hamil Sebelum Nikah

  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Jika Anak Gadis Terlanjur Hamil, Apakah Harus Buru-buru Dinikahkan?
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 09:35 WIB
    Menikahkan anak sesegera mungkin karena perzinaan tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Sebab dampak terburuknya terhadap perempuan. Ia akan kehilangan hak-haknya.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Pengin Terhindar dari Gangguan Jin? Amalkan 4 Hal Ini Sebelum Tidur
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Agar terhindar dari gangguan jin dan mimpi buruk, setiap muslim hendaknya mengamalkan 4 amalan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Mandi Sebelum Subuh, Pahala dan Manfaat untuk Kesehatan
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 23:50 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan pahala dan manfaat untuk kesehatan. Inilah kebiasaan orang-orang terdahulu yang dapat kita teladani.
  • Syarat Nikah di KUA Lengkap dengan Prosedurnya
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:43 WIB
    Syarat nikah di KUA penting diketahui calon pengantin yang akan melansungkan pernikahan. Nikah merupakan sunnah Nabi dan diwajibkan bagi yang mampu. Berikut persyaratannya.
  • Inilah Pola Makan Ibu Hamil dalam Penjelasan Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:25 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengabarkan bahwa pentingnya memberi asupan yang baik, bergizi, serta halal, hingga ibu harus memberikan air susu kepada bayinya selama dua tahun. Begini penjelasannya!
  • Inilah 3 Amalan Sebelum Beraktivitas Pagi
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah salat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Mensyaratkan Memiliki Harta Dulu Sebelum Menikah, Bolehkah?
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 10:00 WIB
    bila seorang perempuan muslimah akan menikah, kemudian ia memberikan syarat kepada calon suaminya untuk memiliki harta dalam jumlah tertentu baru kemudian bisa menikah, apakah ini dibolehkan?
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur, Lengkap Arab dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Dahsyatnya Mandi Sebelum Subuh, Berikut 7 Manfaatnya
    Tips
    Minggu, 05 September 2021 - 22:18 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan dan khasiat luar biasa. Selain manfaat untuk kesehatan, mandi sebelum Subuh memberi pengaruh besar untuk kesuksesan hidup.
  • Wali Nikah yang Wajib Diketahui Umat Muslim
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Umat muslim wajib tahu siapa saja wali yang sah dalam pernikahan. Sebagaimana diketahui dalam Mazhab Syafii, wali nikah adalah satu dari rukun nikah.
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Pesan Ustaz Budi Ashari: Pentingnya Belajar Iman Sebelum Al-Quran!
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Mengapa belajar iman lebih penting sebelum belajar Al-Quran? Tema ini sangat menarik untuk dibahas, apalagi zaman sekarang anak-anak selalu didorong untuk menghafal Quran.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah Zuhur, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:08 WIB
    Dalam kitab Al-Wasa-il Al-Syafiah, Sayid Muhammad bin Ali Al-Husaini menyebutkan doa yang dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan salat sunnah qabliyah Zuhur.
  • Doa Sebelum Adzan Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 21:33 WIB
    Berdoa sebelum adzan termasuk amalan yang sangat mulia karena di dalamnya terdapat dzikir (mengingat Allah) dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.