Kumpulan Artikel: Shalat Sunnah Rawatib

  • Salat Tarawih Tanpa Ba’diyah Isya, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 15:09 WIB
    Salat tarawih menjadi salah satu amalan yang hanya bisa dilakukan ketika memasuki bulan Ramadan. Meski berstatus ibadah sunnah, salat tarawih memiliki keutamaan dan pahala yang melimpah.
  • Panduan Salat Sunnah Rawatib Berdasarkan Petunjuk Nabi SAW
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:18 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Melaksanakan Salat Sunnah Rawatib sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 10:06 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Keutamaan Salat Sunah Sebelum dan Sesudah Zuhur, Allah Siapkan Rumah di Surga
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 10:39 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunah sebelum zuhur dan setelahnya. Bila rutin diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala menghadiahi rumah di surga.
  • Doa Setelah Salat Rawatib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Niat Salat Qobliyah Jumat 2 Rakaat, Begini Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:35 WIB
    Salat sunnah sebelum salat Jumat yang disepakati ulama adalah salat tahiyatul masjid atau salat mutlak atau juga salat sebelum (qobliyah) Jumat. Dikerjakan dalam 2 rakaat dan waktunya selesai saat khatib naik mimbar.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.