Topik Terkait: Waktu Yang Tepat Menasehati Orang

  • Adab dan Waktu yang Tepat Kala Memberi Nasehat
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Dalam pertemanan, saling mengingatkan dan menasehati yang baik sebenarnya sangat diperlukan. Namun, karena kurang mengetahui adab dan waktu yang tepat, seringkali nasehat yang diberikan kurang dapat diterima.
  • 5 Cara Menasihati Istri Sesuai Syariat yang Layak Ditiru Para Suami
    Muslimah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:56 WIB
    Dalam Islam, ada tips atau cara terbaik menasehati pasangan atau istri yang berperilaku buruk dalam rumah tangga. Mengapa harus dengan cara terbaik?
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Adab Menasihati sesuai Tuntunan Rasulullah
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:45 WIB
    Nasihat adalah perkara yang sangat agung bagi setiap muslim. Dalam nasihat ada makna yang tersirat di dalamnya. Karena itu, ada adab yang harus diperhatikan dalam memberi nasihat.
  • Syariat Islam Mengatur Cara Anak yang Menasehati Orang Tua
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Manusia adalah tempat salah dan dosa. Artinya, setiap manusia berpotensi durhaka kepada Allah Taala. Termasuk orang tua kita. Lantas, apakah kita boleh menasehati kedua orang tua kita?
  • Mengenal Waktu Tahrim, Waktu-waktu yang Dilarang Mendirikan Sholat
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 14:41 WIB
    Islam telah menetapkan waktu-waktu terlarang mendirikan shalat, yakni waktu tahrim. Waktu tersebut penting diketahui, agar setiap muslim tidak keliru dan salah menerapkannya. Kenapa demikian?
  • Inilah 14 Waktu yang tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:41 WIB
    Membaca Shalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Manfaat Mengakhirkan Sahur, Salah Satunya Membuat Fisik Lebih Kuat
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 04:02 WIB
    Mengakhirkan sahur merupakan sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) ketika puasa Ramadan. Setidaknya ada lima manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadan.
  • Bagi Muslimah, Inilah Waktu yang Tepat Menggunting Bulu Rambut di Tubuh
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Pilih Waktu yang Tepat
    Tausiyah
    Kamis, 07 Agustus 2014 - 11:15 WIB
    Masing-masing orang punya waktu yang cocok untuk menghafal Alquran. Biasanya mereka mendawamkan tahfiz Alquran di antara waktu berikut: sebelum dan sesudah Subuh. Bada Ashar atau sebelum dan sesudah Maghrib.
  • Inilah Waktu yang Tepat untuk Meng-qadha’ Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 17:23 WIB
    Karena suatu alasan, terkadang ketika melaksanakan sholat wajib kita harus meng-qadha sholat. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Waktu-waktu yang Diharamkan Mengerjakan Salat
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Mengerjakan salat di awal waktu adalah ibadah yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut waktu-waktu yang diharamkan untuk mengerjakan salat.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • Adakah Waktu yang Tepat untuk Mengqadha Sholat? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 13:23 WIB
    Tak bisa dipungkiri, terkadang kita tidak bisa melaksanakan kewajiban sholat fardhu tepat waktu. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Hadits yang Jelaskan Waktu Ijabah Doa di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:58 WIB
    Ibnul Qayyim telah mencatat 32 keistimewaan hari Jumat. Salah satunya, pada hari itu terdapat satu waktu Allah Taala akan mengabulkan doa. Pukul berapa waktu doa diijabah itu?