Topik Terkait: Bangga Jadi Anak Muslim

  • Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Pesan Imam Al Ghazali: Biarkan Anak Bermain dan Berkembang Sesuai Fitrahnya
    Muslimah
    Senin, 12 September 2022 - 17:06 WIB
    Di antara kebiasaan anak adalah bermain, karena dunia mereka memang bermain dan permainan. Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain ini.
  • Muslim India: Banyak Anak Mengundang Fitnah
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Prof Sohail Humayun Hashmi Mengaku Menjadi Muslim Tak Sengaja
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 19:43 WIB
    Prof Sohail Humayun Hashmi menyebut dirinya menjadi Muslim tak sengaja.Dia juga bilang jihadnya pada dasarnya adalah mencoba hidup sebagai seorang Muslim sesuai dengan kepercayaannya.
  • Mendidik dan  Mengajarkan Anak Karakter Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak juga butuh kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Sejatinya, Anak Adalah Tabungan di Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Apakah Orang Tua Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?
  • Alhazen, Fisikawan Muslim Penemu Ilmu Optik yang Spektakuler
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 09:40 WIB
    Alhazen yang dikenal di dunia Barat, adalah ilmuwan muslim cerdas yang menguasai banyak ilmu khususnya bidang fisika dan matematika. Penemuannya yang spektakuler adalah gelombang cahaya atau optik.
  • Nama Anak-anak Kandung Nabi Muhammad SAW yang Perlu Diketahui Setiap Muslim
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:23 WIB
    Nama anak-anak kandung Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak semuanya populer seperti Fatimah Al Zahra. Padahal Baginda Rasul memiliki 7 anak, 3 anak laki-laki dan 4 anak perempuan
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-Laki untuk Memuliakan Perempuan Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:35 WIB
    Mendidik anak lelaki yang ber- adab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting dan hendaknya dilakukan sejak usia ini.
  • Pesan Imam Al Ghazali : Berikanlah Hak Anak untuk Bermain
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain. Inilah nasehat Imam Al Ghazali tentang hak anak untuk bermain ini
  • Akhlak Muslim, Pentingnya Mengenal Diri Sendiri
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 10:28 WIB
    Seringkali kita pandai menilai orang lain, namun sebaliknya justru tidak mengenal akan diri sendiri. Padahal, sebagai bagian dari akhlak muslim, kita perlu mengetahui siapa diri kita dan bagaimana sebenarnya jati diri kita sendiri.
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.
  • Inilah Berkah dan Keberuntungan Orang Tua dari Anak Shaleh
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 16:39 WIB
    Dalam Islam, seorang anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Mengenalkan Ketauhidan Sejak Dini pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Hikmah Seringnya Mencium Anak, Bentuk Kasih Sayang hingga Mengamalkan Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 13:47 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya.
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Kisah Muslim Amerika Serikat Prof Sohail Humayun Hashmi  Mengajarkan Islam di Rumah
    Dunia Islam
    Kamis, 17 November 2022 - 08:23 WIB
    Sohail H. Hashmi adalah Profesor Hubungan Internasional di Alumnae Foundation dan Profesor Politik di Mount Holyoke College. Dia Sohail mengungkap pengalaman beragama dirinya yang sungguh berbeda.
  • Harapan kepada Biden: Hentikan Muslim Ban dan Muslim Bom!
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 15:32 WIB
    Sejak revolusi Iran, perang Afghanistan, hingga perang Irak pertama, komunitas Muslim berada dalam situasi yang kurang menyenangkan.
  • Ketika Layang-Layang Jadi Pengusir Rasa Bosan Anak-Anak Gaza
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Anak-anak berlarian masuk dan keluar dari sana, senyuman singkat menyinari wajah kelelahan mereka saat mereka menyaksikan keajaiban terbang mereka.