Topik Terkait: Sifat Perempuan Yang Wajib Dijauhi

  • 6 Sifat Perempuan yang Wajib Dijauhi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 14:59 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum perempuan. Namun, ada sifat-sifat perempuan yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaan perempuan itu sendiri. Sifat-sifat apakah itu?
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Muslimah Menurut Penjelasan Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • 20 Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Allah
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:25 WIB
    Bagi umat muslim yang ingin memantapkan tauhidnya perlu mengetahui 20 sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah. Adapun sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib.
  • Bahayanya Sifat Hasad dan Cara Mengobatinya
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • 2 Jenis Sifat Akal Manusia Menurut Al-Quran
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Ibnul Qayyim Rahimahullahu Taala menjelaskan, Allah Subhanahu wa Taala di dalam Al-Quran memuji akal (pemahaman agama yang benar) dan orang yang berakal (orang yang bisa memahami petunjuk Allah)
  • Allah Memusuhi  Al-Hamz dan Al-Lamz,   Siapakah Mereka?
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Jika seseorang, termasuk muslimah ingin mendapat anugerah Allah Taala sebagai hamba yang dicintai-Nya, maka dia harus terbebas dari sifat dan perilaku buruk dari dirinya
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Pamer Kemesraan di Medsos Tanda Hilangnya Rasa Malu?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • 5 Sifat Seorang Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 14:25 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki, bahkan ada beberapa sifat istri yang akan membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Tata Cara Mandi Wajib yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:02 WIB
    Inilah tata cara mandi wajib yang perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib atau disebut juga mandi janabah (junub) adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • 2 Perkara yang Membuat Pahala Hilang dan Sia-sia
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:45 WIB
    Ada dua perkara yang dapat menghancurkan amal ibadah yang kita lakukan. Karena perkara ini, pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap, bahkan menjadi sia-sia.
  • Sifat Mukmin Sejati : Bisa Menjaga Amanah
    Hikmah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:50 WIB
    Menunaikan amanah itu berat, akan tetapi mengerjakannya dengan sebaik-baiknya merupakan amal saleh dan sifat orang-orang mukmin sejati
  • Inilah Perbedaan Sifat Tandzir dan Israf yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:51 WIB
    Sikap tabdzir dan israf merupakan sikap tercela yang harus dihindari oleh umat muslim, begitu juga muslimah. Kedua sikap ini biasanya berkaitan dengan harta yang digunakan atau dibelanjakan.
  • Inilah Mandi Wajib yang Harus Dilakukan Muslimah
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 07:29 WIB
    Dalam Islam, muslimah yang sudah selesai siklus haidnya diwajibkan untuk mandi wajib atau mandi junub. Begitupun bagi wanita yang sudah menikah karena bersetubuh dan seorang ibu yang baru selesai melahirkan.
  • Sifat Malu yang Sebenarnya
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Salah satu ciri kemuliaan perempuan terletak pada sifat malu yang menebal dalam dirinya. Apa itu malu? Dan bagaimana menempatkan sifat malu ini pada tempatnya yang benar?
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Meneladani Sifat Pemaaf Para Kekasih Allah SWT
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:19 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menyifati para nabi atau kekasih-Nya dengan sifat-sifat mulia, salah satunya adalah sifat pemaaf. Para Nabiyullah ini, bersikap lapang dada atas kesalahan dan perbuatan zalim orang lain padanya.