Topik Terkait: Kalam Habib Umar Bin Hafizh

  • 25 Quotes Terbaik Habib Umar Bin Hafizh
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 21:09 WIB
    Ulama kharismatik asal Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh merupakan ulama yang produktif menulis dan berdakwah di berbagai negara. Berikut quotes terbaiknya.
  • Kesaksian Syaikh Ali Jumah Sebut Habib Umar bin Hafizh Adalah Wali Allah
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:38 WIB
    Mufti Agung Mesir periode 2003-2013 Syaikh Ali Jumah memberikan kesaksiannya atas kewalian Habib Umar bin Hafizh, ulama kharismatik Yaman yang juga Zurriyah Nabi.
  • Nasihat Habib Umar bin Hafidz untuk Sembuhkan Penyakit Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik Yaman, Habib Umar bin Hafidz mengajarkan satu amalan zikir untuk mengobati penyakit hati. Hal ini disampaikannya saat Kajian Subuh di Masjid Istiqlal, belum lama ini.
  • Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • 20 Kalam Indah Habib Umar Bin Hafidz
    Hikmah
    Senin, 30 September 2019 - 19:49 WIB
    Habib Umar bin Hafidz adalah seorang ulama besar kelahiran Hadhramaut Yaman yang aktif berdakwah ke berbagai negara termasuk Indonesia.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bikin Merinding, Ini Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:25 WIB
    Doa untuk Palestina terus mengalir dari para ulama dan umat muslim di dunia. Salah satu doa yang bikin merinding adalah doa yang dipanjatkan ulama besar Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh.
  • Pesan Umar bin Khattab ke Berbagai Wilayah Kekuasaannya, Jaga Sholat 5 Waktu!
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 21:08 WIB
    Ketika menjabat Khalifah, Umar bin Khattab pernah mengirimkan surat berisi nasihat ke berbagai wilayah kekuasaannya. Isinya meminta umat muslim memperhatikan sholat.
  • Habib Umar Serukan Baca Sholawat Ini di Rabiul Awal
    Tausyiah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:44 WIB
    Ulama kharismatik yang juga keturunan Rasulullah asal Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh menyeru kaum muslim untuk membaca sholawat ini pada bulan Rabiul Awal 1443 H.
  • Habib Umar Ngaji Kitab Bersama PBNU
    Hikmah
    Rabu, 25 September 2019 - 20:31 WIB
    Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar ngaji kitab bersama Ulama kharismatik asal Hadramaut, Yaman, Habib Umar bin Hafidz belum lama ini.
  • Habib Umar Safari Dakwah di Jakarta dan Tangerang, Ini Jadwalnya
    Tausiyah
    Jum'at, 20 September 2019 - 16:54 WIB
    Ulama besar Tarim (Yaman) Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz kembali mengunjungi ibukota Jakarta dalam rangka safari dakwah di Indonesia.
  • Ujian Buat Umar bin Khattab, Ali bin Abu Thalib yang Menjawab
    Hikmah
    Selasa, 20 April 2021 - 04:24 WIB
    Kami hendak menanyakan beberapa masalah penting kepada anda. Jika anda dapat memberi jawaban kepada kami, barulah kami mau mengerti bahwa Islam merupakan agama yang benar
  • 5 Fakta Menarik Umar bin Hafidz, Salah Satu Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
    Dunia Islam
    Senin, 29 Januari 2024 - 19:19 WIB
    Sosok Umar bin Hafidz merupakan ulama asal Yaman yang telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Indonesia. Tak heran jika namanya sudah tidak asing, lantas siapakah beliau ini?
  • Soal Si Cantik Laila, Begini Kemarahan Umar Bin Khattab kepada Khalid Bin Walid
    Hikmah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 11:33 WIB
    Khalid keluar dari tempat Khalifah dengan tetap sebagai seorang pemimpin pasukan. Ia bersiap-siap akan kembali kepada mereka dan akan memimpin mereka ke Yamamah.
  • Di Dunia Amalnya Segunung, di Akhirat Seperti Debu Beterbangan
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 21:51 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh mengatakan, ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia, akan tetapi di akhirat umpama debu yang berterbangan. Apa sebabnya?
  • Adab Bersalawat yang Diajarkan Habib Umar bin Hafizh
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 22:48 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Syaban adalah turunnya perintah bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut adab bersalawat yang diajarkan Habib Umar bin Hafizh.
  • Umar bin Abdul Aziz Minta Nasehat Si Burung Merak Ini
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 13:40 WIB
    Dia laksana thawus (burung merak) bagi para fuqaha pada masanya. Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik dan Umar bin Abdul Aziz, juga Hisyam bin Abdul Malik meminta nasehat kepada si Burung Merak ini.
  • Habib Ahmad Bin Novel: Jangan Pernah Merendahkan Orang Lain
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 21:03 WIB
    Salah satu penyakit hati yang dapat menggerogoti amal saleh adalah merasa bangga dengan diri sendiri (ujub) dan merendahkan orang lain. Berikut pesan Habib Ahmad.
  • Kesaksian Amr bin Maimun Detik-Detik Syahidnya Umar bin Khattab
    Hikmah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:13 WIB
    Amr bin Maimun bercerita tentang syahidnya Khalifah Umar bin Khattab. Amr mengaku mengikuti beberapa hari sebelum Umar diserang pembunuhnya sampai pemakaman sahabat Nabi tersebut.
  • Ini Mengapa Khalifah Umar bin Abdul Aziz Menolak Hadiah
    Hikmah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 04:26 WIB
    Suatu ketika ada seseorang yang ingin memberi hadiah kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Namun khalifah menolaknya. Orang itu berkata kepada beliau, Mengapa engkau menolak? Rasulullah SAW saja menerima hadiah.
  • Kisah Khalifah Utsman Menghentikan Pengusutan Kasus Terbunuhnya Umar bin Khattab
    Hikmah
    Selasa, 26 Desember 2023 - 14:33 WIB
    Khalifah Utsman bin Affan memutuskan tidak memperpanjang pengusutan kasus pembunuhan Umar bin Khattab oleh Abu Luluah dengan dalih pembunuhnya sudah mati bunuh diri.