Topik Terkait: Wni Di Luar Negeri

  • Lebaran Warga Indonesia di Kota Granit Aberdeen Skotlandia
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 19:17 WIB
    Untuk kali pertama WNI diberikan kesempatan untuk mengorganisir salat Idul Fitri di Masjid Jami Syed Syah Mustafa, masjid terbesar dan tertua di Kota Aberdeen.
  • Pahala Luar Biasa dari Menyibukkan Diri dengan Allah di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Ini Reaksi Will Smith Setelah Khatamkan Al Quran, Memberi Banyak Pelajaran Baru
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 14:31 WIB
    Aktor Will Smith baru-baru ini sempat membuat pernyataan menarik tentang dirinya yang telah membaca 30 juz atau meng-khatam Al Quran. Hal ini lantas membuat aktor populer Hollywood ini mendapat banyak perhatian, utamanya dari umat muslim.
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Ketika Negeri-Negeri Islam Meredam Bising Pengeras Suara dari Masjid
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Februari 2022 - 15:58 WIB
    Sejumlah negara Islam, termasuk Indonesia, mengeluarkan aturan penggunaan pengeras suara di masjid. Tujuannya, agar ibadah yang baik itu tidak menjadi problem di tengah masyarakat.
  • 7 Karomah Habib Husein Luar Batang yang Cukup Populer
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Karomah Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus atau dikenal dengan Habib Luar Batang cukup populer di kalangan pecinta ulama dan Ahli Bait Nabi. Berikut tujuh karomahnya.
  • Deretan Ulama Indonesia yang Dimakamkan di Jannatul Mala Mekkah
    Dunia Islam
    Senin, 31 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Wafat dan dimakamkan di Tanah Suci merupakan sebuah kehormatan. Berikut ini beberapa ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan pekuburan Jannatul Mala Mekkah.
  • Mengapa Sedekah di Hari Jumat Mempunyai Keutamaan Luar Biasa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 08:10 WIB
    Sedekah memiliki banyak keutamaan dan banyak ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Dan khusus di hari Jumat, sedekah ini ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • 327 WNI di Saudi Berhaji Tahun Ini, Jumlahnya Terus Bertambah
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 11:23 WIB
    Sebanyak 327 Warga Negara Indonesia (WNI) mengikuti ibadah haji 1442 H/2021. Mereka adalah WNI yang selama ini sudah menetap di Arab Saudi.
  • Faidah Luar Biasa dari Seringnya Mengucap Alhamdulillah
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 06:23 WIB
    Ucapan kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syuku kepada Allah Taala. Dan ternyata, membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan tersebut memberikan banyak faidah dan manfaat untuk kehidupan kita.
  • Inilah Keutamaan Sedekah Jumat, Pahalanya Luar Biasa dan Didoakan Malaikat
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • Salat Id di Rumah Ternyata Pernah Terjadi Pada Zaman Nabi
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juli 2021 - 08:36 WIB
    Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Hamim Ilyas mengungkapkan bahwa pelaksanaan salat Id di rumah pernah terjadi zaman Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Lantunan Suara-suara Paling Merdu yang Ada di Surga
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:09 WIB
    Kenikmatan dan kesenangan yang ada di Surga meliputi segala hal. Tak cuma sekadar makanan dan minuman yang lezat, serta pakaian dan sungai-sungai yang indah, melainkan juga termasuk suara-suara di dalamnya.
  • Merawat Kesalehan di Luar Ramadhan
    Santri
    Selasa, 19 Mei 2020 - 09:05 WIB
    Merawat takwa harus menjadi tekad setiap pribadi muslim. Setelah selesai berpuasa, seyogianya ada peningkatan keimanan yang ditunjukkan dalam aktivitas kehidupan.
  • Tadabbur Al-Araf Ayat 96: Janji Allah Jika Penduduk Suatu Negeri Beriman dan Bertakwa
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 20:20 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas firman Allah dalam Surat Al-Araf Ayat 96, jika penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, maka Allah akan melimpahkan keberkahan kepada negeri itu.
  • 18 Ribu WNI di Taiwan Padati Salat Idulfitri Bersama Lembaga Dakwah PBNU
    Dunia Islam
    Rabu, 10 April 2024 - 21:21 WIB
    Sebanyak 18.000 WNI yang berada di Taiwan memadati salat Idulfitri 1445 H/2024 M. Di antaranya digelar di Halaman National Taiwan Museum, Rabu (10/3/2024).
  • Benarkah Ada Pasar di Surga? Seperti Apa Keadaan dan  Keindahannya?
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 14:32 WIB
    Surga diciptakan oleh Allah subhanahu wa taala semata-mata hanya untuk hamba-hamba-Nya yang pantas mendapatkannya. Salah satu tempat indah yang ada di surga ini, ternyata adalah pasar.
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)
  • Doa Singkat untuk Zikir Pagi dan Sore yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Cerita Hasan Tata Abas, Orang Indonesia yang Jadi Asisten Imam Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 07:56 WIB
    Tak banyak orang yang mengenal Hasan Tata Abas. Sebab Hasan memang jarang bersentuhan dengan khalayak dan lebih banyak menghabiskan waktunya di Maarots Kadimiyah Masjid Nabawi.