Topik Terkait: Waktu Terbaik Baca Alkahfi

  • Surat Al-Kahfi Ayat 19-20: Kisah Ashabul Kahfi Terbangun dari Tidur Panjang
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 17:09 WIB
    Surah Al-Kahfi ayat 19-20 mengisahkan kembali secara rinci pemuda Ashabul Kahfi ketika mereka terbangun dari tidur panjangnya. Kapan waktu pertama para pemuda tersebut masuk gua?
  • 3 Waktu Terbaik Membaca Ayat Kursi, Raih Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Inilah 14 Waktu yang tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:41 WIB
    Membaca Shalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Waktu Terbaik dan Paling Afdal Mengeluarkan Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Kamis, 20 April 2023 - 03:01 WIB
    Mayoritas ulama mengatakan zakat fitrah hukumnya wajib bagi setiap jiwa kaum muslimin. Kapan waktu terbaik mengeluarkan zakat fitrah? Simak ulasan berikut ini.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Inilah Waktu Terbaik Membaca Surat Al-Kahfi
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:18 WIB
    Waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi atau surat ke 18 dalam Al Quran terdapat dalam beberapa hadis Nabi SAW. Disebutkan bahwa waktu terbaiknya mulai Kamis malam selepas magrib hingga Jumat sore ketika matahari tenggelam.
  • Keistimewaan Ayat Kursi dan Waktu yang Utama Mengamalkannya
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang sangat istimewa dan paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit
  • Perhatikan Waktu
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:43 WIB
    Waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Inilah Waktu Terbaik Bersedekah yang Memiliki Pahala Terbesar
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 09:16 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amalan terbaik bagi setiap muslim dan memiliki keutamaan dan pahala yang besar. Untuk amalan ini, ada beragam waktu istimewa ketika seseorang hendak bersedekah.
  • Malam Jumat Baca Surat Al-Kahfi Atau Yasin?
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 18:08 WIB
    Banyak yang bertanya, malam Jumat membaca Surat Al-Kahfi atau Yasin? Mana yang harus diamalkan? Mari kita simak penjelasannya berikut.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Inilah Waktu-waktu yang Disunnahkan untuk Berwudhu
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Berwudhu selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti salat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?
  • Waktu Berbekam Paling Baik dan Disunnahkan Beserta Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:06 WIB
    Bekam atau hijamah adalah warisan pengobatan Rasulullah SAW yang sangat dianjurkan untuk kesehatan. Inilah waktu terbaik melakukan bekam berserta manfaatnya.
  • Kapan Waktu Terbaik Membaca Surat Al Kahfi?
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Catat! Ini Waktu Terbaik dan Paling Afdhol Membayar Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Kamis, 21 April 2022 - 09:30 WIB
    Di antara kewajiban seorang muslim yang sangat penting adalah menunaikan Zakat Fitrah. Berikut ini waktu terbaik dan paling afdhol membayar Zakat Fitrah.
  • Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 22:54 WIB
    Berikut niat membaca Surat Yasin 3 kali pada malam Nisfu Syaban (Selasa malam 7 Maret 2023). Membaca Yasin 3 kali diniatkan untuk panjang umur, dijauhkan dari bala dan dilapangkan rezeki
  • Hati-hati Tanduk Setan, Ini Batas Akhir Waktu Sholat Ashar
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 11:29 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui kapan batas akhir waktu sholat fardhu. Kali ini kita membahas batasan waktu sholat Ashar dan kaitannya dengan dua tanduk setan.
  • Bersetubuh di Waktu Sahur dan Mandi Wajib Setelah Subuh, Bolehkah?
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 03:00 WIB
    Bersetubuh di waktu Sahur adalah pertanyaan yang sering muncul di setiap Ramadhan. Banyak bertanya apakah boleh bersetubuh kemudian mandi wajib setelah Subuh?
  • Inilah Sedekah Terbaik Kaum Wanita, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:07 WIB
    Kaum wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. Dan apabila tidak memiliki harta, ada beberapa pintu kebaikan untuk sedekah ini, misalnya dengan bertasbih, sampai tersenyum kepada suami.
  • 13 Waktu Mustajab Berdoa, Allah SWT Pasti Ijabah Hajat Kita!
    Tips
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Dalam Islam, ada waktu-waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Di waktu-waktu mustajab ini, Allah SWT janjikan doa-doa yang dipanjatkan pasti akan diijabah.