Topik Terkait: Pelopor Kaum Khawarij

  • Inilah Talbis Iblis Terhadap Kaum Khawarij
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:52 WIB
    Khawarij adalah salah satu dari 72 golongan yang dikabarkan Nabi SAW akan muncul di tengah-tengah umat. Tentang ini, Ibnul Jauzi menjelaskan bagaimana iblis menyesatkan kelompok tersebut dari jalan yang benar.
  • Kaum Khawarij Angggap Ali bin Abu Thalib Murtad dan Menjadi Kafir
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Orang-orang yang tergabung dalam kelompok Khawarij itu banyak berasal dari prajurit-prajurit berpengalaman. Mereka mempunyai keyakinan yang sangat teguh dan keras sekali terhadap lawan.
  • Beda Rafidhah dan Khawarij, yang Satu Gemar Berdusta
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:08 WIB
    Kaum Khawarij itu jujur serta mengharamkan sikap berdusta kepada sesama manusia, apalagi mengenai Rasulullah SAW. Sementara itu, kaum Rafidhah bahkan menjadikan cara berdusta sebagai agama
  • Mari ke Surga..! Slogan Khawarij Saat Perang Melawan Pasukan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:28 WIB
    Jumlah anggota pasukan Khawarij lebih kurang 1.500 orang, termasuk anggota pasukan penunggang kuda. Kebanyakan mereka tewas dan tinggal 400 orang begitu perahg usai.
  • Azab Kaum Ad dalam Al-Quran dan Dialog Mereka dengan Nabi Hud
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 13:24 WIB
    Kaum Ad diciptakan oleh Allah dengan postur, perawakan, dan kekuatan yang lebih besar dari pada manusia lain yang hidup pada zaman itu. Mereka binasa karena angin topan yang sangat dingin.
  • Kisah Kaum Ad: Penyembah Berhala Pertama setelah Banjir di Era Nabi Nuh
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 07:39 WIB
    Kaum Ad adalah kaum pertama yang menyembah berhala setelah terjadinya bencana banjir di era Nabi Nuh. Mereka diciptakan oleh Allah dengan banyak kelebihan. Sayang, mereka sombong.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Tanda-tanda Kiamat dan Perilaku Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 06:56 WIB
    Ternyata, perilaku-perilaku kaum wanita yang sering mengumbar aurat merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka berpakaian namun hakikatnya telanjang.
  • Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Hadits Nabi tentang Lingkaran Azab yang Ditimpakan kepada Kaum Ad
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah hadits yang menceritakan seputar kaum Ad, termasuk hadits yang menjelaskan delegasi kaum Ad ke Mekkah atau Baitul Haram dan lingkaran azab yang ditimpakan kepada kaum Ad.
  • Inilah Dosa Istri Nabi Luth sehingga Binasa Bersama Kaum Sodom
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 11:51 WIB
    Istri Nabi Luth justru membantu orang-orang yang berbuat kerusakan. Lantaran itu, ia harus menerima akibatnya. Nabi Luth sendiri tak bisa menolongnya.
  • Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 22: Perbedaan Kaum Musyrik dan Orang Beriman
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 19:33 WIB
    Pada lanjutan Surat Al-Mulk ayat 22, Allah memberi perbandingan antara kaum musyrik (orang-orang kafir) dan orang beriman, untuk menjadi pelajaran bagi manusia.
  • Beginilah Nasib Akhir Kaum Yahudi dalam Hadis Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:38 WIB
    Setiap orang saat ini, masih bertanya-tanya bagaimana sebanarnya nasib kaum Yahudi di akhir zaman nanti? Padahal Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa akhir dari nasib bangsa Yahudi berada di tangan Umat Islam.
  • Ketika Abu Hanifah Berdebat dengan Seorang Khawarij dan Kelompok Sesat
    Hikmah
    Sabtu, 24 Juli 2021 - 07:17 WIB
    Numan bin Tsabit Al-Marzuban yang dikenal dengan Abu Hanifah dikenal pandai dan cerdas. Kepandaian dan kecerdasannya ini banyak diunjukkan dalam berbagai kasus
  • Kisah Perlawanan Sengit Kaum Khawarij Terhadap Khalifah Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Politik tahkim itu benar-benar hanya tipu muslihat Muawiyah sehingga melahirkkan kelompok kontra tahkim dalam pasukan Ali bin Abu Thalib. Mereka menggugat, dan melemparkan segala kesalahan kepada Ali.
  • Kisah Kaum Nabi Nuh Diazab Banjir Besar, Ini Sebabnya
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 20:25 WIB
    Kisah kaum Nabi Nuh yang diazab banjir besar termasuk di antara kisah yang abadikan Allah dalam Al-Quran. Inilah penyebab kaum Nabi Nuh diazab Allah sedemikian hebatnya.
  • Kaum Ad: Manusia Raksasa, Dianggap Dewasa Setelah Berusia 100 Tahun
    Hikmah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 16:48 WIB
    Kabilah ini dipimpin Raja Jalijan yang tingginya sekitar 100 siku. Ketika ia berdiri bisa menutupi matahari dari bumi, dia bisa menghancurkannya gunung dari semua sisinya.
  • Mengapa Kaum Muslimah Dianjurkan Harus Banyak bersedekah?
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • Kondisi Kaum Wanita Akhir Zaman, Kemunculannya Sudah Tampak Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:17 WIB
    Tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman atau kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya