Topik Terkait: Sabar Dalam Ketaatan

  • Tiga Tingkatan Orang yang Sabar
    Tips
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB
    Orang-orang yang sabar (Ash-Shabirin) merupakan salah satu karakter penghuni surga. Sabar artinya adalah menahan diri untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya serta tabah menghadapi ujian di atas jalannya.
  • 4 Cara Agar Bisa Istiqamah dalam Ketaatan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:45 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqomah dalam ketaatan, sebab para Ulama mengatakan Istiqomah itu lebih baik daripada 1000 karomah. Berikut 4 cara agar bisa istiqamah.
  • Sabar dalam Kondisi Mampu Menurut Pandangan Ibnu Taimiyah
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIB
    Syaikul Islam Ibnu Taiminyah menjelaskannya sebagai berikut, bahwa sabar dalam kondisi mampu adalah jihad, bahkan lebih utama dan lebih sempurna daripada jihad.
  • Istiqamah,  Jangan Pernah Lelah Menjaga Ketaatan
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Tips Menjaga Ketaatan Seusai Ramadan
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 16:29 WIB
    Bulan Ramadan sudah selesai ditunaikan, lantas apa yang harus dilakukan untuk menjaga ketaatan yang telah dilakukan selama bulan suci itu berlalu?
  • Ibadah Ruhani Sebagai Jalan Ketaatan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Menjalani kehidupan di masyarakat dan rumah tangga tanpa tazkiyah ibarat menanam tanpa air. Memang dapat tumbuh, tapi cepat layu dan cepat mati. Apa itu tazkiyah? Dan bagaimana penerapannya dalam ibadah?
  • Pentingnya Seorang Mukminah Memahami Hakikat Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:49 WIB
    Setiap orang pasti sudah pernah merasakan cobaan-cobaan berat dalam hidup ini. Boleh jadi cobaan itu menimpa langsung pada diri sendiri, suami, anak ataupun anggota keluarga yang lain.Tetapi justru disitulah akan tampak kadar iman kita.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Tadabbur Ayat Al-Quran, Mintalah Pertolongan dengan Sabar dan Salat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:01 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini kita akan membahas hikmah sabar dan sholat dalam Surat Al-Baqarah Ayat 45. Ayat ini cukup popoler di kalangan muslim.
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Kiat dan Tata Cara Bertobat agar Istikamah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:39 WIB
    Salah satu ciri hamba yang beriman adalah selalu kembali dan bertobat kepada Allah Subhanahu wa taala dari segala dosa walaupun kesalahan tersebut terus terulang.
  • Bolehkah Bilang Sudah Habis Kesabaranku? Begini Penjelasan dalam Islam
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 10:59 WIB
    Sabar adalah amalan yang agung, sampai-sampai Allah Subhanahu wa Taala mengatakan bahwa Allah bersama orang yang sabar. Dan menurut para ulama, balasan orang yang melakukan kesabaran itu tidak terbatas.
  • Kisah Hikmah : Belajar Sabar dari Siti Hajar!
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 11:02 WIB
    Kehadiran Siti Hajar dalam kehidupan Nabi Ibrahim Alaihissalam, berkat istri pertamanya Sarah. Siti Hajar pada awalnya merupakan budak yang membantu Sarah, istri Nabi Ibrahim tersebut.
  • Habib Ahmad Bin Novel: Sabar Lebih Utama daripada Menahan Marah
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 15:16 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengatakan, bersabar (Al-Hilmu) lebih utama daripada menahan marah. Berikut alasannya.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Anjuran Bersabar dan Hakikat Sabar dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 13:55 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya.
  • Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • 3 Macam Sabar dalam Islam, Nomor 2 Tingkatannya Lebih Tinggi
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
    Para ulama membagi tingkatan sabar menjadi tiga bagian. Sabar berasal dari kata Ash-Shobru yang artinya menahan diri dari keluh kesah. Berkut penjelasannya.