Topik Terkait: Ancaman Laknat Orang

  • Hati-hati, Kencing di Tempat Sembarangan Ada Ancamannya
    Tips
    Senin, 23 Agustus 2021 - 12:40 WIB
    Islam mengajarkan tentang adab-adab buang hajat, salah satunya ketika buang air kecil. Jika kencing sembarangan saja , maka ada ancaman bagi yang melakukannya. Ancaman apa?
  • Orang-Orang Saleh Tak Alami Ngerinya Kiamat, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 17 November 2022 - 09:51 WIB
    Orang-orang saleh takkan mengalami ngerinya kiamat besar. Mengapa? Pada saat menjelang kiamat Allah SWT mewafatkan orang-orang pilihan tersebut, sehingga yang tersisa adalah orang-orang jahat.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Bila Orang Tua Mendoakan Keburukan, Apa yang Harus Dilakukan?
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Obat Hati adalah Berteman dengan Orang Shaleh, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:20 WIB
    Berteman dengan orang shaleh bisa menjadi obat untuk hati di kala diri merasa banyak dosa. Imam Al Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar bahkan menyebutkan bahwa berteman dengan orang shaleh adalah obatnya hati.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Inilah Orang-orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Marwan Bin Hakam, Pecahan Laknat Allah yang Jadi Khalifah Dinasti Umayyah
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Februari 2022 - 15:44 WIB
    Marwan bin Al-Hakam dibaiat sebagai Khalifah Dinasti Umayyah pada Juni 684 M. Siti Aisyah mengatakan Rasulullah SAW pernah melaknat ayah Marwan dan keturunannya sebagai adalah pecahan laknat Allah.
  • Keutamaan Antara Mendahulukan Nafkah ke Istri Atau Orang Tua?
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
    Seorang suami memiliki kewajiban nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga berkewajiban menafkahi orang tuanya. Namun, setelah menikah, seorang lelaki harus bisa bersikap adil dan bijak terhadap istrinya dan terhadap orangtuanya. Lantas mana yang harus didahulukan?
  • Doa agar Dikumpulkan dengan Orang-orang Saleh di Akhirat Kelak
    Tips
    Minggu, 31 Desember 2023 - 07:35 WIB
    Doa memohon agar dikumpulkan dengan orang-orang salleh di kehidupan akhir kelak ini, sangat penting diamalkan seorang muslim.
  • Tabarruk dan Anjuran Ziarah ke Makam Orang Saleh
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Hati-hati, yang Suka Melaknat akan Kembali kepada Dirinya Sendiri
    Tausyiah
    Senin, 29 Januari 2024 - 12:37 WIB
    Dalam Islam, diharamkan melaknat seseorang secara personal, karena laknat ternyata bisa kembali orang yang mengucapkannya. Mengerikan bukan!
  • Inilah Sholat yang Tidak Disukai Orang Munafik
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:52 WIB
    Munafik sering diartikan sebagai orang bermuka dua. Karakternya suka berpura-pura dan tidak ikhlas ketika beramal. Bagi orang munafik, ada satu sholat yang mereka tidak sukai.
  • Hukum Melangkahi Pundak Orang yang Duduk
    Tausyiah
    Sabtu, 18 November 2023 - 23:19 WIB
    Melangkahi pundak orang yang duduk dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah Takhaththi. Para ulama mendefenisikan hal ini dalam beberapa hukum.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Doa Mencari Orang Hilang agar Bisa Kembali Lagi
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Syariat Islam Mengatur Cara Anak yang Menasehati Orang Tua
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Manusia adalah tempat salah dan dosa. Artinya, setiap manusia berpotensi durhaka kepada Allah Taala. Termasuk orang tua kita. Lantas, apakah kita boleh menasehati kedua orang tua kita?
  • Surat Al-Quran untuk Orang Sakit, Insya Allah Sembuh Atas Izin-Nya
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 11:05 WIB
    Surah Al-Quran untuk orang sakit tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan.
  • Saat Bezuk Orang Sakit: Nasihati agar Bertaubat dan Berwasiat
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Hukum Berkurban untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 21:25 WIB
    Hukum berkurban untuk orang yang sudah meninggal perlu diketahui umat Islam supaya tidak salah kaprah dalam menafsirkan hukum. Begini penjelasannya.