Topik Terkait: Keutamaan Saling Mengunjungi

  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • 7 Keutamaan Surat Yasin yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 15:15 WIB
    Keutamaan Surat Yasin termasuk salah satu mukjizat Kitab suci Al-Quran. Berikut 7 keutamaan Surat Yasin yang perlu diketahui kaum muslimin.
  • Menjaga Silaturrahim Umat Bisa dengan Saling Mengunjungi
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:28 WIB
    Ada satu ajaran penting dan mendasar agama Islam dalam membangun relasi sosial di antara pemeluk agama. Ajaran itu disebut silaturrahim. Orang Indonesia menyebutnya silaturrahmi.
  • Marhaban Ya Ramadan, Ini Rahasia dan Keutamaan Puasa
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Marhaban Ya Ramadan, selamat datang bulan mulia bertabur pahala dan keberkahan. Ramadan begitu istimewa karena banyak rahasia dan keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • 6 Keutamaan Berpuasa Ramadan,  Pertama Diampuni Dosanya yang Telah Lalu
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:25 WIB
    Setidaknya ada 6 keutamaan melaksanakan ibadah puasa secara umum dan puasa Ramadan secara khusus. Pertama, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.
  • Hadis tentang Keutamaan Orang yang Datang dan Berdoa di Masjid Pagi dan Petang
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 20:27 WIB
    Siapa yang berangkat ke masjid di waktu pagi atau sore, Allah menyediakan baginya hidangan baginya di surga ketika ia berada di waktu pagi atau sore.
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • 3 Keutamaan Surat Al Mulk yang Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Keutamaan Surat Al Mulk perlu diketahui umat muslim karena memiliki fadhillah yang menakjubkan. Siapa yang mendawamkan (membacanya secara rutin) niscaya ia akan beruntung.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Inilah Keutamaan Salawat Al-Alil Qodri
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Idulfitri: Saling Memaafkan Bukan Hanya Dosa dan Kesalahan Kecil
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan, Nomor 4 Bikin Kita Iri
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Saling Memberi Nasihat Menjadi Kebutuhan Muslimah di Zaman Penuh Fitnah
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:36 WIB
    Saat ini, kita berada di zaman yang begitu dahsyat dengan godaan-godaan yang menghantarkan kepada kebinasaan, keburukan dan kehancuran. Karena itulah sebagai muslim, saling memberikan nasihat merupakan kebutuhan.
  • Keutamaan Puasa, Balasannya Adalah Surga Bernama Ar-Rayyan
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 01:13 WIB
    Puasa merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah. Dalam salah satu hadis disebutkan ganjaran menghidupkan puasa adalah surga istimewa bernama Ar-Rayyan.