Topik Terkait: Doa Hendak Belajar

  • Hendak Bepergian? Amalkan Doa Bersafar Ini Agar Selalu Dalam Lindungan Allah Taala
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 07:43 WIB
    Ketika bepergian jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.Maka dari itu, sebelum melakukan safar atau bepergian ini, kita harus melafazkan doa ketika hendak melakukan perjalanan
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar, Lengkap dengan Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:59 WIB
    Bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar, sangat baik kita ajarkan kepada anak-anak. Doa-doa pendek ini, akan memudahkan, anak-anak kita dalam menerima pelajaran atau ilmu.
  • Doa-doa Pendek untuk si Buah Hati, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Doa Dijauhkan dari Musibah dan Bencana
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • Doa untuk Orang yang Telah Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:05 WIB
    Doa untuk orang yang telah bersedekah sangat bermanfaat sekali. Ketika seseorang bersedekah, ia memberikan sebagian harta yang dimilikinya kepada orang lain yang membutuhkan.
  • Doa Berlindung dari Hilangnya Nikmat dan Kesehatan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa indah agar terlindung dari hilangnya nikmat dan kesehatan. Doa ini juga sangat baik dibaca agar kita dilindungi dari murkanya Allah.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Dahsyatnya Doa Tobat Nabi Adam, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 14:00 WIB
    Dalam Al-Quran banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan para nabi yang bisa diamalkan, salah satunya doa tobat yang dimohonkan Nabi Adam Alaihissalam.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Doa Agar Mendapat Pekerjaan Baru
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 16:41 WIB
    Doa agar mendapat pekerjaan baru perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang sedang ikhtiar memenuhi nafkah. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Doa Nabi Syuaib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan
    Tips
    Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
    Inilah doa Nabi Syuaib AS ketika menghadapi kecurangan ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.
  • Doa-doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Bisa Diamalkan Orang Tua
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Zina
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • 10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 19:42 WIB
    Salah satu doa mustajab yaitu doa orang tua kepada anaknya. Bagi yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.