Topik Terkait: Kh Rizqi Zulqornain Albatawi

  • Ingin Jadi Miliarder, Amalkan Doa Ini Setelah Salat Shubuh
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 16:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Muafah KH Rizqi Zulqornain Al-Batawi dalam tausiyahnya menyampaikan satu amalan yang dapat menjadikan seseorang sukses dalam karier maupun usaha.
  • Legasi KH Abdullah Syukri Zarkasyi
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:54 WIB
    Di Gontor ada masa perkenalan untuk santri baru dan lama. Tahun 1994 saya alami masa perkenalan itu, sama sekali tidak diminta bawa batu kali, jangkrik atau yang aneh-aneh.
  • 8 Syarat Orang yang Ingin Menjalankan Tarekat Menurut KH Hasyim Asyari
    Tausyiah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 18:23 WIB
    KH Muhammad Hasyim Asyari menyebut ada delapan syarat yang harus dipenuhi oleh orang yang bakal menjalankan thariqat. Salah satunya harus mempunyai tujuan yang benar.
  • KH Muammar Bakry: Menjaga Jiwa Adalah Hal Pokok dalam Islam
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juli 2021 - 13:34 WIB
    Menjaga jiwa merupakan bagian terpenting yang asasi atau pokok dalam syariat Islam. Menjaga jiwa ini nilainya sama halnya dengan menjaga agama, akal pikiran, harta dan juga keturunan.
  • Sunnatullah dalam Al-Quran Menurut KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:06 WIB
    KH Ali Yafie mengatakan sunnatullah yang diperkenalkan al-Quran tidaklah terbatas pada ketentuan-ketentuan yang mengatur alam materi saja, tapi juga menjangkau alam nonmateri.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Ilmu Fisika dan Kimia dalam Menjelaskan Surat Al-Qamar Ayat 49 Menurut KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 13:32 WIB
    Surat al-Qamar ayat 49 menyebut, Sesungguhaya Kami menciptakan segala sesuatu dengan qadar. Menurut KH Ali Yafie kata bi qadar (dengan qadar) di sini ditafsirkan, menurut ukuran.
  • Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan, Dua Tokoh Satu Guru
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:04 WIB
    Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan layak untuk diketahui umat muslim di Tanah Air. Kisah dua tokoh ulama ini sangat menginspirasi dan patut diambil iktibar (pelajaran).
  • Masjid Raya KH Hasyim Asyari Gelar Salat Tarawih, Jamaah Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 16:11 WIB
    Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam penyelenggaraan salat tarawih.
  • KH Miftachul Achyar Bicara Soal Kematian dan Proses Kehidupan  Abadi
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:19 WIB
    Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Achyar mengatakan, kematian seseorang menjadi proses menuju kehidupan yang abadi di akhirat.
  • KH Ahmad Baso: Nasionalisme Merupakah Strategi Jitu Walisongo Merangkul Semua Kalangan
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 10:44 WIB
    Cendekiawan Muslim KH. Ahmad Baso memaparkan bagaimana Walisongo berdakwah di masanya, ketika Nusantara masih didominasi oleh warga beragama Hindu dan Buddha.
  • Ngaji Gus Baha: Sikap KH Raden Asnawi Saat Ditipu Makan Daging Babi
    Tausyiah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:08 WIB
    KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha) menceritakan kisah-kisah yang pernah dialami orang-orang alim di masa dahulu. Salah satunya kisah KH Raden Asnawi, Kudus, Jawa Tengah.
  • Ketika KH Ahmad Dahlan Undang Tokoh Komunis Semaoen dan Darsono
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:37 WIB
    KH Ahmad Dahlan dikenal sangat terbuka. Sejumlah penulis menyebut beliau pernah mengundang tokoh-tokoh nasional, termasuk tokoh komunis, pada acara penting Muhammadiyah.
  • Perpustakaan Islam Digital, Buah Karya Fenomenal KH Lutfi Fathullah
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juli 2021 - 15:10 WIB
    Indonesia patut berduka atas wafatnya ulama kharismatik pendiri Pusat Studi Hadist Jakarta, KH Ahmad Lutfi Fathullah. Buah karya fenomenal beliau adalah Perpustakaan Islam Digital.
  • Baca Shalawat Ini Rezeki Mengucur Deras dan Dicintai Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 16:44 WIB
    Setiap mukmin pasti mendambakan kecintaan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dan dilancarkan dalam urusan rezeki. Berikut amalan shalawat yang mendatangkan rezeki.
  • Salat Rebo Wekasan Amalan Sufi  yang Tidak Ada Dasar Hukumnya, Begini Penjelasan KH Hasyim Asyari
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 17:00 WIB
    KH Hasyim Asyari melarang ulama mengeluarkan fatwa mengajak dan melakukan salat Rebo Wekasan. Beliau menegaskan bahwa salat Rebo Wekasan tidak ada dasarnya dalam syariat.
  • Menyentuh, Puisi Nasehat Ramadhan Buat KH Mustofa Bisri
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 12:18 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang lebih populer dipanggil Gus Mus mengungkit masa lalunya.
  • KH Maruf Amin: Nuzulul Quran dan Perjuangan Melawan Covid-19
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 09:19 WIB
    Ayyamul maghfirah (hari-hari turunnya ampunan Allah) dan Nuzulul Quran (turunnya Al-Quran) menjadi momentum penting di periode 10 hari kedua Ramadhan.
  • KH Cholil: Deklarasi Dakwah Center Merajut Ukhuwah untuk Sampaikan Islam yang Rahmatan Lil’alamin
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 September 2022 - 21:13 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama sejumlah lembaga dakwah mendeklarasikan Dakwah Center Merajut Ukhuwah, di Jawa Timur. Forum ini bertujuan untuk memperbaiki dakwah Islam ke depan.
  • Syariah, Thariqah, Haqiqah, dan Marifah Menurut KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:47 WIB
    Kata syariah telah beredar luas di kalangan umat muslim. Dalam al-Quran, kata tersebut telah dipakai antara lain pada Surah al-Jatsiyah ayat 18.