Kumpulan Artikel: Makanan (halaman 4)

  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • Mengenal Makanan Sehat dan Seimbang Menurut Al-Quran
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 16:49 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang pola makanan sehat ini.
  • Makanan Neraka Selain Zaqqum Adalah Dharik
    Tausyiah
    Senin, 01 November 2021 - 14:55 WIB
    Selain zaqqum, Allah SWT menyiapkan makanan neraka yang tak kalah menyiksa. Makanan itu bertajuk dharik. Makanan jenis ini disebut di dalam Al-Quran dalam surat Al-Ghasyiyah ayat 6-7.
  • Manfaat Memilih Makanan Halal dan Thayyib
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Inilah Fadhillah Makan Bersama-sama Seperti Anjuran Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 16:13 WIB
    Makan bersama di piring besar adalah konsep Nubuwah yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam sejak 15 abad lalu. Inailah fadhilah makan bersama.
  • Satu Tetes Ghislin Jatuh Ke Bumi, Hancurlah Kehidupan Dunia
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Jika satu tetes (ghislin) jatuh ke bumi maka hancurlah kehidupan manusia,. Betapa mengerikan. Apa sebenarnya ghislin?
  • Ada Keberkahan dari Makanan, Bagaimana Meraihnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 09:07 WIB
    Dalam Islam, setiap makanan dapat memberi berkah. Tak hanya untuk yang menyajikan, namun yang memakannya pun akan mendapat berkah. Tetapi tentu saja, makanan yang akan memberi berkah harus sesuai dengan tuntunan syariat.
  • Bolehkah Mengirim Gambar Makanan dan Minuman pada Orang Berpuasa?
    Tips
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:41 WIB
    Pada saat berpuasa seperti sekarang ini, tidak sedikit di antara kita yang sering mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda kepada mereka yang sedang berpuasa. Bolehkah melakukannya?
  • Bagikan 55.555 Paket Nutrisi Buka Puasa,  Alfamart dan Bebelac Pecahkan Rekor Muri
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 23:29 WIB
    Alfamart dan Bebelac, membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia. Program berbagi ini mulai digelar sejak hari pertama Ramadhan, 12 April 2021, hingga akhir bulan puasa nanti.
  • Ramadhan Fest 2021, Wadah Pengusaha Muda Soppeng Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 00:39 WIB
    Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Soppeng terus berupaya memberikan ruang pengusaha muda di daerah tersebut, terutama di Bulan Ramadhan.
  • Yuk, Tahan Lisan untuk Mengomentari Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • Semua Makanan Pada Asalnya Halal, Makanan Haram Hanya 4?
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Masya Allah, Inilah Makanan Pertama Penduduk Surga
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:54 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tak ada habisnya. Muncul pertanyaan, hidangan apakah yang pertama dimakan oleh penduduk surga?
  • Tuntunan Hadis dalam Meraih Keberkahan Makanan
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 07:20 WIB
    Agar makanan yang kita makan ini mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa taala, ada tuntutan dari Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melalui hadisnya yang hendaknya kita contoh.
  • Soal Makanan Haram, Ini Beda Islam dengan Hindu, Yahudi, dan Nasrani
    Tausyiah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Allah SWT memerintahkan orang-orang mukmin supaya suka makan yang baik dan supaya mereka suka menunaikan hak nikmat itu, yaitu dengan bersyukur kepada Zat yang memberi nikmat.
  • Belajar dari Sa’ad bin Abi Waqqash, Mengapa Doanya Selalu Terkabul
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 WIB
    Adakalanya seorang Muslim bersungguh-sungguh dalam melakukan amal saleh akan tetapi ia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah mengkonsumsi harta yang haram.
  • Efek Buruk Minum Berdiri dan Cara Mengatasinya dalam Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Tsarid, Menu Sehat yang Sering Dimasak Aisyah
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 06:58 WIB
    Gaya hidup sehat sudah menjadi gaya hidup baru di era saat ini. Semua orang terus mengkampanyekan gerakan hidup sehat ini di semua kalangan. Dan, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah melakukan 1.500 tahun yang lalu.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:00 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung dikabulkan Allah Taala. Apa sebabnya? Mari kita simak Hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? berikut.
  • Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.