Topik Terkait: Dalil Gambar

  • Dalil-dalil Tentang Ramadan Bulan Penghapusan Dosa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 10:43 WIB
    Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan ampunan dan bulan penghapusan dosa. Mengapa disebut demikian? Karena bulan Ramadan merupakan bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya.
  • Dalil-dalil Tentang Sifat Malu Sebagian dari Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.
  • Muslim Harus Tahu Ini 10 Dalil Tentang Puasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 22:29 WIB
    Dalil tentang puasa perlu diketahui kaum muslimin sebelum memasuki bulan Ramadhan. Pengetahuan tentang puasa ini sangat penting agar ibadah kita bernilai di sisi Allah.
  • Dalil-dalil Pentingnya Berkurban dalam Al-Quran dan Hadis Nabi SAW
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 08:18 WIB
    Kurban atau berkurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada Hari Raya Iduladha. Ibadah kurban adalah menyembelih hewan kurban. Mayoritas ulama menghukuminya sebagai sunnah.
  • Dalil-dalil Tentang Larangan Menikah Beda Agama
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 09:05 WIB
    Syariat Islam melarang pernikahan beda agama dan larangan tersebut banyak terdapat dalam dalil Al Quran dan hadis. Berikut beberapa dalil dan aturan larangan pernikahan beda agama tersebut dalam Islam:
  • Bolehkah Mengirim Gambar Makanan dan Minuman pada Orang Berpuasa?
    Tips
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:41 WIB
    Pada saat berpuasa seperti sekarang ini, tidak sedikit di antara kita yang sering mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda kepada mereka yang sedang berpuasa. Bolehkah melakukannya?
  • 12 Dalil Berdoa dengan Tawassul (Bagian 6/Tamat)
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 11:33 WIB
    Berdoa dengan tawassul adalah amalan yang disunnahkan karena di dalamnya terdapat kebaikan. Berikut lanjutan dalil berdoa dengan tawassul.
  • Dalil Berkurban dan Keutamaannya, Amal yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari Idul Adha adalah menyembelih hewan kurban. Berikut dalil dan keutamaan menyembelih hewan kurban.
  • Dalil-Dalil Pengharaman Khamar: Induk dari Segala Kejahatan
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:27 WIB
    Khamar adalah induk dari segala kejahatan, barangsiapa meminumnya, maka salatnya tidak diterima selama 40 hari, apabila ia mati sementara ada khamra di dalam perutnya, maka ia mati sebagaimana matinya orang Jahiliah.
  • Hindari Memajang Gambar dan Patung Jasad Utuh, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 10:13 WIB
    Islam sangat detil mengatur perilaku kehidupan penganurnya. Allah Subhanahu wa Taala telah menegaskan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Dalam hal ini adalah tentang menggambar dan membuat patung jasad utuh.
  • 12 Dalil Berdoa dengan Tawassul (Bagian 5)
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:19 WIB
    Hukum berdoa dengan tawassul adalah amalan yang disunnahkan karena di dalamnya terdapat kebaikan. Tawassul artinya mengambil sarana/wasilah agar doa lebih diterima dan dikabulkan.
  • Mau Kurban Nggak Pakai Ribet? Simak Tipsnya di Sini!
    Tips
    Rabu, 22 Juni 2022 - 10:22 WIB
    Dalam waktu dekat, masyarakat muslim dunia termasuk Indonesia akan merayakan hari raya Idul Adha. Masyarakat pun sudah mulai memilih sapi dan kambing, untuk dikurbankan saat Idul Adha nanti.
  • Dalil-Dalil Ulama yang Membolehkan Musik dan Lagu Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Ulama yang membolehkan lagu dan musik bersandar pada dalil-dalil yang dipakai oleh orang-orang yang mengharamkan lagu itu juga. Satu demi satu dali mereka yang mengharamkan telah berguguran.
  • Larangan Melaknat dan Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 16:02 WIB
    Ada satu bahaya lisan yang harus dijauhi, yakni melaknat. Laknat adalah (berdoa) menjauhkan orang lain dari rahmat Allah Taala, sifat suka melaknat merupakan akhlak tercela yang dapat mengurangi kesempurnaan iman.
  • Dalil-dalil Keutamaan Amalan Bulan Muharram
    Tausyiah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 10:03 WIB
    Menyambut bulan Muharram atau awal tahun baru Islam, umat muslim dianjurkan menyambutnya dengan memperbanyak amal ibadah maupun amalan. Karena banyak sekali fadhilah (keutamaan) dan amaliyah (amalan ibadah sunnah) pada bulan tersebut.
  • Inilah Dalil Panggilan Azan Dapat Mengusir Setan
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Azan, tak hanya sebagai penanda waktu salat. Ada hikmah lain di balik lantunan suara azan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Dalil-dalil Al Quran dan Hadis Tentang Larangan Riba, Simak Baik-baik!
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 15:15 WIB
    Ada banyak dalil dalam al Quran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, terkait larangan dan dosa riba. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Malu sebagai Sikap Terpuji, Inilah Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 12:45 WIB
    Islam memerintahkan dan menganjurkan umatnya untuk berakhlak dengan rasa malu dan menjadikannya sebagai bagian dari iman yang dimiliki. Sangat banyak hadis-hadis yang terkait dengan rasa malu ini.
  • Hukum Orang Tua Menyakiti Anak dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Tentang anak durhaka pada orang tua, mungkin sudah biasa kita dengar bahkan banyak kisah yang menceritakannya. Sebaliknya, di zaman sekarang ternyata banyak juga orang tua yang durhaka pada anaknya.
  • Bolehkah Seorang Istri Berkurban Sendiri Menggantikan Posisi Suami?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Banyak contoh seorang istri yang mampu berkurban karena berdikari secara ekonomi, sementara, di saat yang sama, suami tidak berpenghasilan cukup. Bolehkah istri melaksanakan kurban menggantikan posisi suami ?