Kumpulan Artikel: Hujan (halaman 3)

  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • Agar Hujan Menjadi Berkah, Amalkan 5 Sunnah Rasulullah Ini
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan,. Agar air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Ibnu Katsir Urai Ayat dan Hadits Tentang Asap Pekat, Hujan Deras, dan Halilintar Jelang Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 29 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir menyampaikan sejumlah ayat dan Sunnah tentang beberapa peristiwa menjelang datangnya hari kiamat. Peristiwa itu antara lain datangnya asap pekat, hujan deras, dan halilintar.
  • Doa Saat Turun Hujan, Lafadz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB
    Doa saat turun hujan dan setelahnya sangat dianjurkan diamalkan agar hujan menjadi berkah bagi manusia. Lafadz doa ketika hujan turun ini diajarkan melalui hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam.
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Kiamat Sudah Dekat: Kabar Terbaru dari Makkah di Jazirah Arab
    Hikmah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:57 WIB
    Negeri-negeri Arab akan dilimpahi dengan air yang banyak, sehingga menjadi beberapa sungai, tumbuh di atasnya berbagai macam tumbuhan sehingga menjadi padang rumput, kebun-kebun, dan hutan-hutan
  • Najiskah Jilbab Terkena Lumpur atau Tanah?
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 08:46 WIB
    Jika badan najis maka disucikannya dengan berwudhu atau membersihkan badan yang terkena najis. Sedangkan jika najisnya ada di pakaian, maka pakaian wajib di cuci atau dibasuh dengan air
  • Kisah  Awan Mengirim Hujan pada Petani yang Gemar Berderma
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hasil dari kebunnya dibagi tiga bagian. Bagian yang disedekahkan kepada fakir miskin, bagian untuk keperluan dirinya dan keluarganya, serta bagian ketiga dikembalikan kepada kebun.
  • Petir dan Guntur, Bukti Keajaiban Ciptaan Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 21:44 WIB
    Gejala alam seperti petir dan gemuruh pada musim hujan merupakan satu dari banyak ciptaan-Nya yang layak direnungi dan diambil pelajaran. Berikut nasihat Habib Nabiel Al-Musawa.