Topik Terkait: Doa Ketika Senang

  • Doa Ketika Mengalami Kesulitan Tidur
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 20:26 WIB
    Doa ketika mengalami kesulitan tidur yang diajarkan Rasulullah bisa kita amalkan, ketika kita mengalaminya. Susah tidur atau atau insomnia ini, biasa terjadi karena ada masalah, perasaan gelisah atau juga mengalami stres .
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Rasulullah SAW ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Kamis, 04 Januari 2024 - 14:08 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini, apalagi tengah musim penghujan.
  • Doa Agar Dimudahkan Ketika Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 21:24 WIB
    Semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Berikut doa agar dimudahkan sakaratul maut sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Ucapan dan Doa Ketika Mendapati Hal yang Tidak Disukai
    Tips
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:47 WIB
    Setiap orang pasti diuji dengan berbagai keadaan baik hal yang menyenangkan maupun yang tidak disukai. Berikut ucapan dan doa ketika mendapati hal yang tidak disukai
  • Doa Ketika Gempa Bumi dan Amalan yang Dianjurkan saat Terjadi Bencana
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Doa Nabi Yusuf ketika Pilih Penjara Ketimbang di Istana yang Penuh Godaan Wanita
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:46 WIB
    Keteguhan hati dan kekuatan iman Yusuf yang tidak mempan segala bujukan dan rayuan, begitu juga semua kata-kata untuk melunakkan hati Yusuf yang keluar dari mulut perempuan-perempuan yang menggodanya.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Amalan Doa Ketika Keadaan Terdesak Atau Kepepet
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:51 WIB
    Setiap manusia tentu tak luput dari persoalan hidup, bahkan ada yang diuji dengan cobaan berat. Namun sesulit apapun ujian, Allah Taala pasti memberi jalan keluarnya.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Doa Mujarab Ketika Barang Hilang Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 22:58 WIB
    Setiap orang mungkin pernah mengalami kehilangan barang atau benda berharga. Tidak perlu ke dukun, cukup ikhtiar dan meminta pertolongan Allah dengan doa ini.
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Saat Perang Badar, Inilah Doa Rasulullah SAW yang Menggetarkan
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 06:50 WIB
    Saat terjadi perang Badar yang tidak seimbang antara kaum muslimin dengan kaum musyrik, Rasulullah SAW berdoa kepada Allah SWT dengan diaminkan para pengikutnya memohon pertolongan, dan doa Rasulullah SAW tersebut sangat menggetarkan.
  • Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa Ketika Sulit Tidur, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:38 WIB
    Ketika mengalami kesulitan tidur, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Tentang kesulitan tidur ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Arti Allahuma Barik Beserta Waktu Pengucapan dan Jawaban
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 16:48 WIB
    Allahuma Barik merupakan salah satu doa yang sedang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Biasanya, kalimat ini diucapkan pada momen-momen istimewa seperti pernikahan atau acara syukuran.
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.