Kumpulan Artikel: Kecantikan (halaman 3)

  • Ketika Perempuan Harus Berparfum, Perhatikan Syarat-syaratnya!
    Muslimah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Banyak dari kaum perempuan ketika keluar rumah dengan aroma wangi tubuh yang luar biasa. Namun sebaliknya, ketika di dalam rumah dan di hadapan suaminya sendiri justru parfumnya jarang dipakai .
  • Memilih Cantik Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Inilah Tips Cantik dan Awet Muda Sesuai Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Bolehkah Menyambung Bulu Mata? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 11:18 WIB
    Trend kecantikan eyelash extension atau menyambung bulu mata, tengah digemari kaum wanita. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang penggunaan teknologi kecantikan ini? Apa hukumnya?
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak Ilmu Dasar Teknologi Kecantikan Masa Kini
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.
  • Waktu yang Tepat untuk Mencukur Bulu Bagi Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 12:55 WIB
    Bagi muslimah, menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan. Bagaimana pandangan Islam mengenai hal tersebut?
  • Rutinkan 6 Amalan Ini, Insyaallah Kecantikan Akan Terpancar
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Inilah Perawatan Diri Muslimah yang Disunnahkan
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 18:06 WIB
    Salah satu perawatan kecantikan pada unsur jasmani ini, ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan kaum muslimah untuk menjaga kecantikan raga dan jasmaninya
  • Memamerkan Kecantikan  Bentuk Kemunduran?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:02 WIB
    Jika syariat untuk mewajibkan kaum perempuan menutup aurat tidak ada, pasti hawa nafsu akan semakin bergejolak, kerusakan akan semakin tersebar dan akan banyak lelaki yang terjerumus ke dalam kerusakan.
  • Inilah Rambu-rambu Berdandan bagi Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:03 WIB
    Dalam Islam berdandan untuk kecantikan seorang muslimah j tidak dilarang. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Ingin Aura Kecantikanmu Terpancar? Yuk,  Lakukan Amalan Ini!
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Kapankah Perempuan Boleh Memakai Parfum?
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 12:34 WIB
    Perempuan terbaik adalah yang betah di rumahnya, dan jika ia keluar rumah maka ia beradab dengan adab-adab Islami, dengan berhijab yang syar menutup auratnya dan tidak memakai wangi-wangian.
  • Perlunya Berdandan Cantik untuk Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 18:29 WIB
    Sebagai perempuan, tampil cantik adalah fitrahnya. Namun, cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani.
  • Menghindari Tabarruj Saat Berjilbab Syari, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:43 WIB
    Saat ini mode busana muslimah sudah sangat beragam. Mencari busana yang syari pun sudah sangat mudah bisa kita dapatkan. Tak jarang busana-busana syari ini dihiasi pula dengan beragam aksesories seperti bordiran, renda, ukiran, motif dan yang sejenisnya.
  • Inilah Penampilan Terbaik Muslimah Saat Salat Ied
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 20:43 WIB
    Rasulullah pun mengajurkan baik muslim maupun muslimah sebelum melaksanakan salat Idul Adha ini, dengan mandi terlebih dahulu, berdandan dan berhias diri dengan berpakaian yang terbaik.
  • Rambut Perempuan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 10:12 WIB
    .Sebagai mahkota perempuan, rambut bisa dikatakan perhiasan yang bila dipandang sangat bagus, indah dan cantik. Namun sayangnya banyak perempuan muslimah yang tidak mengetahui bagaimana ia seharusnya memperlakukan rambut sebagai mahkota ini
  • Tajammul di Hari Raya, Inilah Adab dan Tuntunannya
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Salah satu tuntunan Islam ketika hari raya adalah tajammul, atau berpenampilan sebaik mungkin, pada tubuh maupun pakaian. Baik muslim dan muslimah, disunnahkan untuk memakai pakaian bagus dan terbaik yang dia miliki.
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.