Kumpulan Artikel: Maksiat (halaman 3)

  • Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • Nasihat Habib Umar, Ini Terapi Hati Agar Benci Kemaksiatan
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:52 WIB
    Maksiat adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Taala karena tidak melanggar perintah-Nya. Berikut terapi hati agar benci dengan kemaksiatan.
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Habib Quraisy Baharun: Dosa Jadi Penyebab Sempitnya Rezeki
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 15:10 WIB
    Hati-hati dengan dosa karena ia dapat menjadi penyebab sempitnya rezeki. Setiap muslim hendaknya tidak memandang remeh perkara dosa.
  • Bukan Kisah Nyata? Dua Malaikat Minum Khamr, Berzina, Lalu Membunuh Bayi
    Hikmah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 14:03 WIB
    Allah memastikan bahwa tidak pernah menurunkan malaikat melainkan dengan Al-Haqq. Sedangkan minum khamr, berzina, membunuh jiwa yang diharamkan, dan mengajarkan sihir bukan Al-Haqq.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat yang Disebutkan Dalam Al Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Inilah Dosa yang Lebih Besar Daripada Zina
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Ghibah Termasuk Dosa Besar, Begini Penjelasan Habib Quraisy Baharun
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:00 WIB
    Di antara kemaksiatan atau dosa lisan adalah berdusta dan ghibah. Kedua perkara ini (ghibah dan dusta) termasuk kategori dosa-dosa besar yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Tukang Maksiat Tetap Masuk Surga Jika Bersyahadat Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • Penyebab Rezeki Tidak Lancar dan Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 19:01 WIB
    Di antara manusia banyak mengalami kesulitan rezeki. Terkadang sudah berusaha dan berdoa, namun rezeki masih saja terhambat alias tidak lancar. Apa sebabnya?
  • Bahaya Khamar (Miras), Seorang Ahli Ibadah Tergelincir ke Dalam Maksiat
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Keutamaan Berhijrah di Jalan Allah dan Meninggalkan Maksiat
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 17:27 WIB
    Kata hijrah (berpindah) sudah dikenal sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam ketika beliau mengucapkan Inni Muhajirun Ila Robbi (saya berhijrah kepada Allah). Berikut keutamaan hijrah.
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:00 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung dikabulkan Allah Taala. Apa sebabnya? Mari kita simak Hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? berikut.
  • Imun Terbaik : Jauhi Dosa dan Perbanyak Doa
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 13:54 WIB
    Muslimah, ketika seseorang ditimpa suatu musibah sakit, maka orang yang beriman akan meletakkan ingatannya kepada Allah Taala sebagai Rabb yang memberikan ujian sakit kepadanya.