Topik Terkait: Ucapan Ketika Takjub

  • Hati-hati Muslimah, Dikagumi Ternyata Bisa Jadi Dosa
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Adab Seorang Muslim Ketika Sedang dalam Perjalanan
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 06:22 WIB
    Safar atau melakukan perjalanan merupakan salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh mmamsyarakat. Dan sebagai seorang muslim, ketika bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan.
  • Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • 30 Ucapan Terima Kasih dalam Islam yang Menyentuh dan Bermakna!
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Makna Ucapan Minal Aidin Wal Faizin, Ini Versi Lengkapnya
    Tips
    Jum'at, 21 April 2023 - 15:37 WIB
    Ucapan Minal Aidin Wal Faizin saat Hari Raya Idulfitri cukup populer di Indonesia. Ucapan tahniah ini sering kita terima di media sosial ataupun lewat pesan broadcast.
  • Inilah Batasan Aurat Muslimah Ketika Salat
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:30 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan aurat muslimah ketika salat, terutama terkait wajahnya? Apakah ujung dagu termasuk ke dalam aurat wanita saat salat?
  • 25 Ucapan Isra Mikraj 2024 dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya.
    Tips
    Rabu, 07 Februari 2024 - 17:27 WIB
    Ada beberapa ucapan Isra Mikraj 2024 bahasa Inggris beserta artinya anti mainstream, untuk ucapan di sosial media maupun tugas sekolah.
  • 5 Nikmat yang Didapat Ketika Sakit, Nomor 1 Diampuni Dosa-dosanya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:25 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • 10 Manfaat Ucapan Hamdalah, Salah satunya Membuat Tidur Lebih Nyenyak
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Kalimat hamdalah atau ucapan Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Arti Allahuma Barik Beserta Waktu Pengucapan dan Jawaban
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 16:48 WIB
    Allahuma Barik merupakan salah satu doa yang sedang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Biasanya, kalimat ini diucapkan pada momen-momen istimewa seperti pernikahan atau acara syukuran.
  • Begini Doa dan Zikir Ketika I’tidal Sesuai Sunah Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 19:09 WIB
    Menurut Imam Nawawi, ketika berdiri dari ruku sunnahnya adalah mengatakan samiAllahu liman hamidah dan boleh mengatakan man hamidallaha samia lahu.
  • Beginilah Sikap Imam Syafii ketika Berdebat dengan Orang Jahil
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Soal debat, ada kisah menarik dari Imam Syafii atau Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii). Sikap ulama Imam Mazhab ini, patut kita contoh ketika menghadapi orang-orang bodoh (jahil).
  • Hukum Mengucapkan Selamat Natal bagi Umat Islam
    Tausyiah
    Senin, 18 Desember 2023 - 12:49 WIB
    Hukum mengucapkan Selamat Natal bagi umat Islam kerap menjadi topik hangat di bulan Desember ini. Hal tersebut selalu diperdebatkan setiap perayaan Natal tanggal 25 Desember.
  • Kalimat Thayyibah yang Sangat Bermanfaat dalam Kehidupan Sehari-hari
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 11:42 WIB
    Banyak kalimat thayyibah yang biasa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata memiliki banyak pahala dan manfaat bagi muslim yang mengamalkannya
  • Inilah Makna Doa Bangun Tidur yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 06:03 WIB
    Dalam Islam, setelah bangun tidur kita dianjurkan membaca doa dan doa ini sangat familiar karena sudah diajarkan sejak usia balita atau usia kanak-kanak.
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.