Topik Terkait: Majelis Rasulullah Mr

  • Kesederhanaan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 17:01 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahualaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalama kesederhanaan. Padahal, Rasulullah adalah pemimpin negara dan pemimpin umat, namun untuk berbuka puasa saja, Nabi SAW sangat sederhana.
  • Inilah Makanan yang Disukai Rasulullah SAW (5)
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza karya Syeikh Prof Abdul Basith Muhammad as-Sayyid dijelaskan bahwa Rasulullah menyukai buah labu manis.
  • Defenisi Bahagia Menurut Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 15:33 WIB
    Dai muda lulusan Al-Azhar Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan definisi bahagia menurut Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW)
  • Mencontoh Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 19:08 WIB
    Rasulullah memberikan contoh kepada kita di dalam kehidupan sehari-hari agar kita menjadi manusia yang terbaik di hadapan Allah.
  • Mengenal Mukjizat Rasulullah SAW, Ternyata Ribuan Banyaknya!
    Hikmah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:14 WIB
    Selain Al-Quran al Karim, ada banyak mukjizat Nabi Shallalahu Alaihi wa Salam yang telah dikenali di kalangan umat. Tapi masih lebih banyak lagi mukjizat yang manusia tidak tahu.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Masya Allah! Indahnya Bentuk Tubuh Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 00:04 WIB
    Tidak ada manusia yang dalam dirinya terkumpul kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Maka beruntunglah orang yang mengenali dan mengimani beliau.
  • Kisah Rasulullah Marah Saat Orang Yahudi Menanyakan Hal Ini
    Hikmah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah pribadi dengan kesabaran luar biasa. Ada satu peristiwa yang membuat Nabi marah, namun Allah menenangkannya dengan menurunkan wahyu.
  • Subhanallah, Beginilah Akhlak Rasulullah Ketika Menjadi Suami
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 18:48 WIB
    Meski sebagai Rasul, Nabi Muhammad SAW tetap menjalankan fitrahnya sebagai manusia. Beliau menjadi suami bagi istri-istrinya dan berinteraksi dengan sesama.
  • Habib Munzir Al-Musawa: Ada 3 Kelompok Manusia di Alam Barzakh
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:23 WIB
    Alam Barzakh adalah tempat persinggahan manusia setelah meninggal dunia atau biasa dikenal dengan alam kubur. Berikut tiga kelompok manusia di alam barzakh.
  • Cara Minum Rasulullah Cegah Kemaksiatan, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 15:09 WIB
    Ulama kharismatik Mesir Al-Imam Muhammad Mutawalli Asy-Syarawi (1911-1998) menjelaskan cara minum yang dilakukan Rasulullah yang faedahnya dapat mencegah maksiat.
  • Kisah Rasulullah SAW Mudik pada Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Senin, 11 April 2022 - 23:29 WIB
    Tak hanya umat muslim di Indonesia, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan Sahabat juga pernah mudik ke Mekkah pada bulan Ramadhan. Berikut ceritanya.
  • 3 Golongan Orang yang Celaka Meskipun Bertemu Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 03:00 WIB
    Ramadhan merupakan bulan mulia yang penuh dengan keutamaan. Namun, ada orang yang disebut Rasulullah celaka meskipun bertemu Ramadhan. Siapakah mereka?
  • Begini Amalan Agar Dalam Tidur Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Apakah Kita Sudah Benar-benar Mencintai Rasulullah SAW?
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 20:39 WIB
    Saat ini dunia dihebohkan dengan penerbitan karikatur Nabi yang mulia oleh majalah Prancis. Apakah kita sudah benar-benar mencintai Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam?
  • 5 Dzikir Berpahala Besar yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:12 WIB
    Berdzikir atau mengingat-menyebut nama Allah adalah amalan yang memiliki kedudukan dan pahala istimewa. Berikut lima kalimat dzikir yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Kisah Ibnu Umar Menangis di Majelis yang Melembutkan Hati
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:28 WIB
    Ubaid bin Umair adalah seorang tabiin. Sedangkan Ibnu Umar adalah sahabat Nabi SAW. Walau demikian, Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar tidak sombong.
  • Bagaimana Cara Mencintai Rasulullah SAW?
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 08:15 WIB
    Kita sering mengaku sebagai pengikut Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Namun, apakah betul kita ini pengikut manusia paling mulia Rasulullah SAW?
  • Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Majelis Taklim di Rumah Sayyidah Aisyah: Sholat Malam dan Witir Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 18:53 WIB
    Sepeninggal Rasulullah SAW, rumah Sayyidah Aisyah ra seringkali didatangi para sahabat. Mereka menanyakan banyak hal terkait masalah ibadah. Hal itu juga dilakukan Saad bin Hisyam bin Amir.
  • Interaksi Rasulullah SAW dengan Pembantu Rumah Tangga
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 17:58 WIB
    Nabi Muhammad merupakan sosok terbaik dan panutan dalam segala hal. Beliau mengajarkan akhlak mulia ketika berinteraksi dengan pembantu rumah tangga.