Kumpulan Artikel: Jin (halaman 3)

  • Nama-nama Keturunan Iblis Berikut Tugas-tugasnya
    Hikmah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:49 WIB
    Nama keturunan Iblis berikut tugasnya perlu diketahui umat muslim. Iblis berasal dari kata balasa yang berarti dia menyesal. Jadi, iblis diartikan sebagai yang menyebabkan penyesalan.
  • Amalkan Doa Ini agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.
  • Nabi Muhammad Lahir, Jin Tak Bisa Curi Berita Iblis Menangis Sedih
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, menjadi hari duka bagi jin dan iblis. Kala itu, jin yang gemar mencuri berita, saat Rasulullah SAW lahir para jin kehilangan kemampuan untuk mencuri berita.
  • Golongan Manusia yang Menyembah Jin, Padahal Jin Sudah Masuk Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 23 September 2022 - 13:38 WIB
    Ada segolongan manusia menyembah segolongan makhluk jin, kemudian jin itu masuk Islam, sedangkan manusia yang menyembahnya tetap berpegang pada keyakinannya.
  • Bolehkah Memberi Nama Makanan dengan Nama Setan?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:28 WIB
    Bolehkah memberi nama makanan dengan nama setan? Pertanyaan ini muncul lantaran adanya semacam tren kreativitas aneh yang menghinggapi para pedagang makanan olahan
  • Ada yang Bilang Dajjal Blasteran Manusia dan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • 3 Makanan dan Minuman Jin yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Pada Awalnya Jin Sangat Takut Manusia, Mengapa Kini Berani Mengganggu?
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:47 WIB
    Pada awalnya jin amat takut kepada manusia. Hanya saja, karena kesalahan manusia, jin menjadi sangat berani dan sering mengganggu anak adam. Gilanya lagi, jin kian meningkatkan gangguannya.
  • Respons Jin saat Mendengar Ayat Fabiayyi Alaa-i Robbikuma Tukadzdziban
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:26 WIB
    Suatu ketika di hadapan sahabat, Rasulullah SAW membaca surat Ar-Rahman sampai selesai.. Beliau mengatakan, Sungguh respons jawaban bangsa jin lebih baik daripada kalian.
  • 3 Jenis Jin Berdasarkan Hadis Nabi
    Hikmah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:41 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk Allah yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Keberadaannya ghaib namun memiliki jenis dan golongan berbeda-beda.
  • Waspadalah, Jin Bisa Memerintahkan Orang Melakukan Kejahatan
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:41 WIB
    Waspadalah jin bisa memerintahkan orang untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang haram. Untuk itu ada beberapa cara untuk menghindari dan mengobati orang yang diganggu atau kerasukan jin.
  • Kisah Orang-Orang Shaleh yang Pernah Bertarung dengan Para Jin
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:37 WIB
    Mengimani adanya jin merupakan bagian dari keimanan kepada Al-Quran dan As-Sunnah. Al-Quran telah menegaskan bahwa Allah telah menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepada Allah Taala.
  • 5 Amalan agar Tidak Disukai atau Dicintai Jin
    Tips
    Kamis, 14 Juli 2022 - 17:39 WIB
    Ternyata jin suka bahkan bisa mencintai manusia. Manusia yang paling disuaki golongan makhluk halus itu, biasanya manusia yang suka mengumbar aurat. Bahkan karena dorongan nafsu syahwa-nya, jin bisa merasuki manusia yang disukainya itu.
  • Benarkah Telat Jodoh Karena Ulah Jin? Begini Pandangan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:01 WIB
    Masih ada anggapan di masyarakat, seseorang yang belum menikah atau telat mendapat jodoh seringkali dikaitkan karena ada sesuatu. Bahkan ekstremnya, dikatakan persoalan jodoh yang terlambat ini karena ulah nakal makhluk astral seperti jin
  • 4 Fakta Tentang Jin, Nomor Terakhir Justru Takut Pada Manusia
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:47 WIB
    Di antara makhluk ciptaan Allah Taala yang bernyawa selain manusia adalah adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut? Dan bagaimana pula dengan setan dan iblis?
  • Kisah Jin Mencuri Kabar dari Langit
    Hikmah
    Selasa, 14 Juni 2022 - 23:36 WIB
    Dulu sebelum Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam diutus, bangsa Jin dapat menduduki tempat-tempat di langit itu untuk mencuri kabar dan mengetahui rahasia langit.
  • Bolehkah Takut pada Jin? Begini Penjelasan Syaikh Al Utsaimin
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:24 WIB
    Keberadaan makhluk ghaib seperti jin, hantu atau setan seringkali sangat ditakuti oleh manusia. Terkadang rasa takut terhadap makhluk astral ini tidak beralasan.
  • Doa dan Ayat Al-Quran yang Paling Ditakuti Jin dan Setan
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WIB
    Doa dan ayat Al-Quran yang paling ditakuti Jin dan setan perlu diketahui kaum muslimin. Amalan ini bisa dibaca kapan saja agar kita dilindungi dari gangguan mereka.
  • Jin Dapat Melihat Aurat, Ini Doa untuk Menangkalnya
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:54 WIB
    Ternyata jin dan makhluk gain lainnya dapat melihat aurat manusia. Untuk itu, sebagai muslim kita dianjurkan untuk membaca doa agar para makhluk astral ini tidak dapat melihat aurat kita tersebut.
  • Kisah Nabi Zulkifli, Sanggup Menahan Marah Ketika Diganggu Iblis
    Hikmah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:03 WIB
    Di dalam Al-Quran, Nabi Zulkifli digambarkan sebagai sosok hamba yang penyabar, memenuhi janji, amanah, jujur, dan sanggup menanggung risiko maupun kesulitan dalam berdakwah.